Sukses


Angkat Bicara Setelah Terkena Penyakit Misterius, Kurnia Meiga Siap Kembali

Bola.com, Jakarta - Kurnia Meiga belum putus asa. Diserang penyakit misterius, mantan kiper Arema FC tersebut masih ingin kembali ke lapangan hijau.

Penjaga gawang berusia 30 tahun ini telah absen sejak tiga tahun lalu. Setelah membela Arema FC kontra Barito Putera pada 23 Agustus 2017, Kurnia Meiga tidak pernah lagi merumput.

Banyak yang berspekulasi mengenai penyakit Kurnia Meiga. Ada yang menduga bahwa kiper kelahiran Jakarta ini mengalami kebutaan karena diguna-guna. Namun, masih belum ada diagnosis yang pasti hingga saat ini.

Ketika diwawancarai oleh Jebreeetmedia TV di YouTube, Kurnia Meiga mengaku kondisinya makin membaik. Mantan kiper Timnas Indonesia ini juga tetap menyimpan harapan untuk kembali berdiri di bawah mistar gawang.

"Keadaan saya tidak ada masalah. Doakan saja segera kembali ke lapangan hijau. Insya Allah pasti mau kembali bermain tapi mulai dari nol," ujar Kurnia Meiga.

"Untuk para penggila sepak bola Indonesia, doakan saya bisa kembali bermain di kompetisi dan untuk Timnas Indonesia," tutur jebolan Diklat Ragunan tersebut.

2 dari 3 halaman

Sempat Dikabarkan Kembali Pada Musim Ini

Sempat muncul rumor bahwa Kurnia Meiga akan kembali ke Arema FC untuk musim ini. Isu tersebut lahir karena tim berjulukan Singo Edan membutuhkan stok penjaga gawang tambahan.

Maklum, tiga kiper Arema, Utam Rusdiana, Kurniawan Kartika Ajie, dan Andreas Francisco, memiliki potensi untuk mendapatkan panggilan Timnas Indonesia. Nama Kurnia Meiga pun muncul karena kiper berusia 29 tahun itu terlihat aktif di media sosial. Aremania pun rindu dan mengirimkan pesan kepadanya agar bisa kembali memperkuat Singo Edan.

Media officer Arema FC, Sudarmaji, menanggapi santernya kabar kembalinya Kurnia Meiga. Dia berharap yang terbaik untuk kiper yang pernah menjadi andalan Arema FC dan Timnas Indonesia itu.

"Kami yakin nama Meiga harum bagi banyak orang, terutama Aremania. Kami selalu mendoakan semoga Kurnia Meiga segera kembali beraktivitas di sepak bola," ujar Sudarmaji pada Januari 2020.

"Peluang Kurnia Meiga untuk kembali ke sepak bola adalah harapan semua orang. Arema FC akan selalu merindukannya seperti keluarga. Mungkin butuh waktu untuk membuat Kurnia Meiga kembali siap. Kami mengajak semua pihak dan media untuk turut memotivasinya," jelasnya.

Sumber: Jebreetmedia

3 dari 3 halaman

Video

Cara Latihan Refleks Kiper Muda Arema FC, Andriyas Francisco di Dalam Rumah

Video Populer

Foto Populer