Sukses


Seret Pemasukan, Kurnia Meiga Berdagang untuk Menghasilkan Uang

Bola.com, Jakarta - Kurnia Meiga tidak pernah menyangka hidupnya akan berubah 180 derajat dalam tiga tahun terakhir. Setelah menikmati masa keemasannya bersama Arema FC dan Timnas Indonesia, kiper berusia 30 tahun itu harus berdagang demi menghidupi keluarganya.

Kurnia Meiga sudah absen sejak 2017. Mantan penjaga gawang nomor satu Timnas Indonesia tersebut mengalami penyakit yang menyerang syaraf mata dan membuatnya absen hingga saat ini.

Saat ini, Kurnia Meiga mengaku minim aktivitas. Kiper kelahiran 7 Mei 1990 itu banyak berada di rumah. Unguk mengisi kegiatan, ia membantu istrinya berjualan, mulai dari mukena hingga makanan.

"Saat ini saya diam di rumah saja. Kegiatan tidak ada. Kalau kegiatan yang menghasilkan, apa saja yang bisa dijual. Istri menjual mukena dan kue, saya mendukung. Dijalankan saja. Pasti sudah ada jalannya," ujar Kurnia Meiga dinukil dari perbincangan dengan Jebreeetmedia TV di YouTube.

"Sampai saat ini, tidak ada yang membantu saya. Kalau ada yang bilang begitu, mungkin mereka mau panjat sosial," kata Kurnia Meiga seraya berkelakar.

2 dari 3 halaman

Bantuan dari Jebreeetmedia TV

Kurnia Meiga mendapatkan bantuan dari Jebreetmedia TV yang diwakilkan oleh kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dan bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo. Keduanya adalah rekan seangkatan Kurnia Meiga.

"Kami menyerahkan oleh-oleh untuk Kurnia Meiga. Kami mendapatkan amanah untuk memberikan sembako, masker, air mineral, dan uang untuk Kurnia Meiga," ujar Valentino Simanjuntak, host Jebreeetmedia TV.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Jebreeetmedia TV yang telah datang ke kediaman saya, semoga makin maju dan makin sukses," timpal Kurnia Meiga.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer