Sukses


Rezaldi Hehanussa, Bakat dari Tarkam yang Ditemukan Ferry Paulus

Bola.com, Jakarta - Jika tidak bertemu Ferry Paulus, belum tentu Rezaldi Hehanussa akan sukses seperti sekarang. Bakatnya ditemukan oleh Direktur Olahraga Persija Jakarta itu dari pertandingan antarkampung alias tarkam.

Saat beraksi di tarkam pada 2015, penampilan Rezaldi Hehanussa dipantau oleh Ferry Paulus. Karena dinilai berpotensi, pemain keturunan Maluku ini diajak mengikuti seleksi bersama Persija.

Mulanya, Rezaldi hanyalah pemain kaliber medioker. Pemain yang karib dipanggil Bule itu memperkuat Persitangsel Tangerang Selatan, sebuah klub Liga Nusantara, kini Liga 3, sebelum menjadi bintang tim ibu kota.

Berkat usaha dan doa yang tidak pernah putus, takdir membawanya ke Persija. Saat seleksi, Ferry Paulus terpukau dengan kemampuannya. Ia diganjar kontrak selama tiga tahun mulai dari 2016 dan kini telah memperpanjang kontrak. 

"Jadi waktu itu sebelum ke Persija, saya mengikuti pertandingan tarkam. Ada Pak Ferry Paulus di situ. Sesudah aku bermain, keesokan harinya aku dihubungi untuk diminta mengikuti seleksi bersama Persija selama sepekan," imbuh Rezaldi Hehanussa.

"Saat sudah menjalani seleksi selama sepekan, kemudian tidak ada kejelasan. Lalu saya bergabung dengan Pra Pon Banten. Namun, Pak Ferry Paulus meminta saya kembali untuk meneken kontrak tiga tahun mulai 2016," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Berawal dari Seorang Striker

Mulanya, Rezaldi Hehanussa merupakan seorang penyerang. Ketika berguru di Sekolah Sepak Bola (SSB) ASIOP dan Villa 2000, pemain berkaki kidal ini terbiasa mengisi posisi di lini depan.

Saat pindah ke Persitangsel, posisi bermainnya diubah menjadi bek sayap kiri. Pos yang kini membuahkan kesuksesan untuknya di Persija dan Timnas Indonesia.

"Awalnya saya bermain sebagai penyerang. Di posisinya Marko Simic dan Bambang Pamungkas pada 2014. Namun saat di Persitangsel, pelatih mencoba saya sebagai bek sayap kiri," tutur Rezaldi.

Video Populer

Foto Populer