Sukses


Terinspirasi Bambang Pamungkas, Lerby Eliandry Mengaku Suka Cetak Gol dengan Sundulan

Bola.com, Jakarta - Penyerang Bali United, Lerby Eliandry, mengaku paling menyukai membobol gawang lawan dengan sundulan. Lerby terinspirasi Bambang Pamungkas yang kerap mencetak gol lewat sundulan kepala. 

Lerby Eliandry bisa dikatakan sebagai satu di antara penyerang Indonesia yang tajam. Di Liga 1, pemain berpostur 180 cm itu berhasul mencetak 35 gol.

Memiliki postur tubuh tinggi menjadi keuntungan Lerby untuk mencetak gol. Lerby mengaku banyak belajar dari Bambang Pamungkas yang semasa kariernya dikenal memiliki sundulan kepala yang mematikan.

"Saya paling suka kalau mencetak gol melalui sundulan kepala. Penjaga gawang rata-rata sulit membaca arah dari sundulan kepala ketimbang tendangan kaki," kata Lerby Eliandry seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (28/5/2020).

"Saya banyak belajar dari Bambang Pamungkas. Beliau sangat luar biasa kalau sudah cetak gol melalui sundulan kepala. Selain itu, saya selalu ikuti apa yang diinginkan pelatih," tegas Lerby Eliandry.

Musim ini, Lerby Eliandry memulai petualang baru dengan kembali membela Bali United. Bersama tim asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco itu, Lerby tampil dalam dua laga dan menyumbang satu gol.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Siap Bersaing

Lerby Eliandry sadar perjalanan kariernya di Bali United tak akan mudah. Apalagi persaingan di lini depan sangat ketat karena ada Melvin Platje hingga Ilija Spasojevic.

Namun, Lerby menegaskan tak gentar dengan persaingan di lini depan. Pemain berusia 28 tahun itu akan memberikan yang terbaik untuk bisa mendapatkan kepercayaan bermain dari pelatih.

"Bermain dari awal atau masuk dari cadangan intinya tetap kerja keras dan memberikan yang terbaik. Sabar dan percaya proses. Ketika dipercaya pelatih, tunjukkan kualitas semaksimal mungkin," tegas Lerby.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer