VIDEO: Mantan Kapten Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman Berbagi Tips Untuk Pesepak Bola Ditengah Pandemi COVID-19

VIDEO: Mantan Kapten Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman Berbagi Tips Untuk Pesepak Bola Ditengah Pandemi COVID-19

Ditengah pandemic COVID-19, memang menjadi salah satu tantangan bagi semua kalangan, tidak hanya tim medis, para atlet dan semua kalangan juga merasakan dampak yang sama. Sedikit berbicara mengenai pendapatan yang menurun karena adanya pandemi tersebut, mantan kapten Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman membagikan sedikit tips bagi para pesepak bola ditengah pandemi.

Pria berusia 40 tahun tersebut, memang mengungkapkan jika dirinya banyak dicurhati para pemain sepak bola. Bahkan dirinya mengakui jika pendapatan para pesepak bola sekarang bermacam-macam seperti membuka usaha sendiri, dan lain-lain.

Namun mantan kapten Timnas Indonesia ini tidak hanya diam, ia sedang mempersiapkan rencana kelanjutan liga agar para pemain mendapatkan pendapatannya lagi. Meskipun keputusan tersebut nantinya akan diputuskan oleh piha yang terlibat, namun Ponaryo Astaman masih tetap menyuarakan keluhan dari pemain. Tidak hanya itu Ponaryo Astaman bersama APPI sedang menggagas untuk membuat sebuah program edukasi tentang cara mengatur keuangan dengan baik.

Memang dimasa pandemic COVID-19 seperti ini beberapa kesulitan menghantui para pemain sepak bola, bahkan dalam bidang usaha lainnya. Berhentinya liga sendiri menjadi salah satu faktor yang membuat pemasukan para pemain sepak-bola menurun bahkan para pemain harus mencari penghidupan lainnya diluar sepak bola. Namun mantan kapten Timnas Indonesia ini berusaha mencarikan solusi dan menyuarakan suara dari para pemain. Ponaryo Astaman juga sedang mempersiapkan sebuah program edukasi untuk mengatur cara keuangan dengan baik, agar bisa mendapatkan sebuah hikmah dari adanya pandemi COVID-19 ini.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 29 May 2020, 07:00 WIB

Video Terkait

Spotlights