Sukses


Melihat Sesi Latihan Virtual Timnas Indonesia U-19, Modal Ponsel dan Matras

Bola.com, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha menjalani latihan virtual bersama Timnas Indonesia U-19 di bawah pengawasan pelatih fisik, Lee Jae Hong dan asisten pelatih, Nova Arianto, Jumat (29/5/2020).

Beckham mengatakan latihan kali ini lebih fokus pada core training, weight training, dan aerobic rxercise yang berlangsung selama satu jam dalam dua sesi.

"TC tadinya diawal sebelum ada virus corona, tapi jadi diundur ke sekarang. Jadi langsung latihan virtual setelah dipanggil melalui surat oleh PSSI juga," jelas Beckham di kediamannya kawasan Gedebage, Bandung.

Latihan secara virtual ini sudah berlangsung sejak sebelum hari raya Idulfitr. Berdasarkan surat dari PSSI, latihan akan berlangsung hingga 15 Juni.

"Latihan kali ini masih ke bagian badan, tidak terlalu ke bola. Jadi kami latihannya ke kekuatan. Bagian kaki, perut dan atas," ucap Beckham.

Meski demikian, program latihan yang diberikan tim pelatih Timnas Indonesia U-19 terus meningkat dari sisi gerakan dan waktu.

"Memang latihan dengan cara virtual ini mungkin ada yang maksimal dan ada yang tidak. Tapi yang penting kami ada kemauan lebih untuk mendapatkan hasil yang maksimal," jelas Beckham.

2 dari 3 halaman

Berharap COVID-19 Segera Berlalu

Adik dari Gian Zola Nasrulloh ini berharap pandemi COVID-19 segera berakhir agar persiapan Timnas Indonesia U-19 lebih maksimal dengan latihan secara langsung bersama-sama.

"Kalau secara virtual begini signal pun harus bagus, jadi kami harus siap-siap jangan sampai jaringan jelek. Kalau jelek bisa menganggu aktivitas latihan juga," kata Beckham.

Selain menjalani virtual training, dokter tim pun telah memberikan suplemen dan semua pemain diminta untuk menjaga asupan makanan.

"Jadi kami harus menjaga makanan juga, harus banyak sayur-sayuran dan jangan terlalu banyak makanan yang digoreng. Beres latihan kami harus minum protein, minum suplemen juga seperti obat," kata Beckham.

Timnas Indonesia U-19 akan disiapkan untuk mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung pada 14-30 Oktober di Uzbekistan. Mereka pun diproyeksikan menjadi timnas U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer