Sukses


Luapan Perasaan Duo Asing Persib yang Mulai Gatal Bertanding

Bola.com, Jakarta - Duo bintang Persib Bandung, Wander Luiz dan Omid Nazari sama-sama memendam kerinduannya akan suasana kompetisi. Mereka berharap bisa segera bergabung kembali dalam latihan dan berkompetisi di pentas Shopee Liga 1 2020.

Striker Persib asal Brasil, Wander Luiz, sudah enam pekan berada di kampung halamannya. Penyerang bernomor punggung 9 itu mengaku sangat merindukan lapangan hijau.

"Saya rindu bermain sepak bola lagi, juga berlatih dan menghibur bobotoh di stadion. Saya akan sangat senang saat melakukannya, " kata Luiz yang sempat positif terinfeksi virus corona COVID-19 itu.

Selama di Brasil, Wander Luiz terus menjalani program latihan mandiri yang diberikan tim pelatih. Sementara, waktu luangnya ia habiskan bersama anak lelakinya dan keluarga.

"Selama ini, kondisi saya dalam keadaan bagus. Saya terus berlatih di sini dan juga sangat menikmati masa-masa bersama anak lelaki dan keluarga saya, " katanya.

Kerinduan mendalam juga dipendam gelandang serang Persib, Omid Nazari. Ia mengaku sudah tak sabar ingin segera merumput lagi. Dia berharap pandemi corona segera berakhir dan semuanya kembali normal sehingga kompetisi dapat bergulir lagi.

"Saya dan tim sudah melewatkan banyak pertandingan. Saya sudah rindu untuk bermain dengan rekan setim saya lagi dan bersaing dalam sebuah ajang kompetisi," kata pemain berkewarganegaraan Filipina ini.

Sejauh ini, Nazari hanya bisa menjalankan program latihan mandiri sesuai arahan pelatih. Ia memilih mengisi waktu di Swedia selama tak ada kompetisi. Di kampung halamannya, Nazari mendapat dukungan dari pelatih pribadi.

Sejak bergabung bersama Persib, Nazari, menjadi pemain tak tergantikan. Sebanyak 20 laga dia mainkan selama 1.791 menit. Demikian pula dengan Wander Luiz yang kini berstatus top scorer Liga 1 2020 dengan lesakan empat gol di tiga pertandingan.

2 dari 3 halaman

Kebugaran Pemain Persib Oke

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan kondisi fisik pemain Maung Bandung baik. Hal itu berdasarkan laporan dari pelatih fisik, Yaya Sunarya dan ahli nutrisi di Persib, Gilang Fauzi.

"Tim pelatih fisik, Yaya sudah memeriksa kondisi fisik pemain dan sejauh ini semuanya tidak ada masalah. Ahli nutrisi kami juga, Gilang (Fauzi) sedang memeriksa berat badan pemain," ucap Robert saat dihubungi Kamis (28/5/2020).

Jika COVID-19 mereda, seluruh pemain Persib akan dikumpulkan untuk kembali menjalani latihan dan mengikuti protokol kesehatan.

Hingga saat ini, pelatih asal Belanda ini terus mengumpulkan informasi terkait perkembangan kondisi pasukannya.

"Tapi dari apa yang kami dapat sejauh ini bisa disimpulkan semua terlihat sangat bagus dan pemain dalam bentuk terbaiknya, itu hal yang positif," ujar Robert.

Robert menambahkan, Persib Bandung tinggal menunggu keputusan PSSI terkait kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020.

"Saya pikir ada banyak harapan dari orang-orang yang terlibat di sini, bukan hanya PSSI. Hal yang utama adalah deklarasi dari pemerintah apakah menentukan masa darurat bencana berakhir atau dilanjutkan untuk Indonesia," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Video

Pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana Giat Lakukan Penyembuhan Tahap Akhir Pasca Cedera

Video Populer

Foto Populer