Sukses


Mantan Pemain Timnas Singapura Mengenang saat Berkostum Persija

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Timnas Singapura, Fahrudin Mustafic, mengenang momen manis saat berkostum Persija Jakarta. Ia juga sangat terjesan The Jakmania. Pria berusia 39 tahun ini kagum dengan atraksi dan dukungan dari militan tim ibu kota tersebut.

Fahrudin pernah menikmati dukungan langsung dari The Jakmania. Saat itu, mantan pemain yang berposisi sebagai gelandang ini tengah membela Persija pada 2009-2010.

Pada 2018, Fahrudin kembali merasakan sorak-sorai The Jakmania. Namun, kondisinya berbeda. Mantan pemain Persela Lamongan ini datang sebagai lawan saat membela Tampines Rovers, klub Liga Singapura menghadapi Persija di Piala AFC.

Akun Persija di YouTube mengunggah video wawancara dengan Fahrudin, yang banyak bercerita mengenai pengalamannya bermain bersama tim berjulukan Macan Kemayoran ini dan kesannya terhadap The Jakmania.

"Ini buat saya suatu kehormatan bisa diundang di sini karena saya pikir setelah sepuluh tahun, tak ada yang ingat tentang saya. Saya membela Persija pada 2010 dan yang paling saya ingat adalah bagaimana The Jakmania menunjukkan bahwa mereka satu di antara suporter terbaik yang ada di Indonesia," ujar Fahrudin.

"Dua tahun lalu saya membela Tampines Rovers. Mereka menyambut saya dengan sangat baik. Mereka selalu menunjukkan loyalitas mereka kepada klub bahkan tetap menghargai pemain yang pernah membela klub ini. Jadi sekali lagi saya ingin berterima kasih pada mereka untuk kesempatan ini dan karena masih mengingat saya," imbuh Fahrudin.

2 dari 3 halaman

Jadi Asisten Pelatih

Setelah pensiun pada 2018 lalu, Fahrudin mulai menekuni bidang kepelatihan. Saat ini, pria kelahiran Novi Pazar, Serbia itu menjadi asisten pelatih Tampines Rovers.

Fahrudin tercatat mengoleksi 87 caps bersama Singapura. Ia menjadi bagian dari tim ketika menjuarai Piala AFF 2007.

Semusim membela Persija pada 2009-2010, Fahrudin hengkang ke Persela pada 2011. Juga bertahan setahun, ia pulang ke Singapura untuk memperkuat Tampines Rovers hingga gantung sepatu pada dua tahun lalu.

Sumber: Youtube Persija

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer