Sukses


Demi Persebaya Juara, Hambali Tholib Ingin Shopee Liga 1 2020 Dilanjutkan

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Hambali Tholib, punya harapan di tengah suara mayoritas yang menginginkan Shopee Liga 1 2020 dihentikan total. Dia ingin kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu kembali digulirkan.

Pemain kelahiran Makassar itu menilai timnya memiliki peluang besar untuk menjadi kampiun musim ini. Jika kompetisi dihentikan, otomatis klubnya yang sudah menyiapkan skuat juara itu batal mengangkat trofi. 

“Jangan sampai berhenti, karena kita ada target yang harus diwujudkan. Tahun ini Persebaya juara Liga 1,” ungkap pemain yang pernah menjalani trial di Norwegia tersebut. 

Hambali Tholib masuk dalam bagian skuat Persebaya saat menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020. Prestasi itulah yang membuat banyak pihak memprediksi tim Bajul Ijo sebagai kandidat kuat juara Liga 1 2020. 

Pemain berusia 19 tahun itu tercatat baru bergabung Persebaya sejak awal musim ini. Setelah mengawali kariernya di Sriwijaya FC pada 2018, dia merupakan gelandang andalan Persela Lamongan pada musim 2019.

Memasuki musim baru, dia memutuskan hengkang dan pindah ke klub Ibu Kota Jawa Timur itu. Di Persebaya, dia bereuni dengan pelatih Aji Santoso yang merekrutnya bergabung Persela pada musim 2019.

2 dari 3 halaman

Nyaman

Meski terhitung pemain anyar, Hambali mengaku sangat nyaman dan bangga bisa menjadi bagian Persebaya. Dia mengibaratkan klub yang berdiri sejak 1927 itu merupakan pacar yang sedang dikencaninya. 

“Klub saya sekarang Persebaya jadi lebih nyaman bersama Persebaya. Ibaratnya seperti mantan sama pacar (Persela), tentu lebih nyaman dengan pacar yang sekarang. Seperti itu, 100 persen akan saya berikan untuk Persebaya,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer