Sukses


Komisaris Persib Umuh Muchtar Tunggu Penjelasan Febri Hariyadi Terkait Isu Muangthong United

Bola.com, Jakarta - Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB), H. Umuh Muchtar, menjelaskan situasi terkini terkait Febri Hariyadi yang diisukan tengah menjadi incaran klub Thailand, Muangthong United.

Dalam beberapa hari bekalangan, santer diberitakan bahwa Febri Hariyadi alias Bow bakal menuju Thailand. Namun menurut Umum Muchtar, ia belum menerima laporan langsung dari pihak yang bersangkutan.

"Febri Hariyadi belum bicara, saya minta kejelasannya dulu. Kalau dari orang (media) lain saya takut itu mengarang saja," ucap Umuh Muchtar saat sedang on air di radio PRFM 107.05 News Channel, Senin (1/6/2020).

Di sisi lain, Umuh mengatakan masih sangat berharap Febri Hariyadi tidak hengkang ke klub lain. Menurutnya, Persib Bandung masih membutuhkan tenaga pemain yang akrab disapa Bow itu.

"Manajemen akan menentukan, apakah Febri masih dibutuhkan atau tidak, kalau dibutuhkan ya pasti kami akan tahan (agar tidak pergi ke Muangthong)," sambungnya.

"Kalau dari saya baiknya ditahan, bagaimana pun harus dijaga agar Febri Hariyadi tidak sampai keluar. PT. PBB juga menurut saya tidak akan mengizinkan. Saya pribadi, Insya Allah, Febri tidak akan pisah dengan Persib," katanya lagi.

 

2 dari 4 halaman

Cuitan Jurnalis Asing

Pada 31 Mei 2020, Paul Murphy, seorang jurnalis atau pundit ESPN, lewat Twitter-nya mengungkapkan, Muangthong United menjadikan Febri Hariyadi sebagai target utama.

"Winger Persib dan Tim Nasional Indonesia Febri Hariyadi dikaitkan dengan Muangthong United," cuitnya.

Paul Murphy merupakan jurnalis yang ditugaskan khusus memantau perkembangan sepak bola Thailand. Ucapannya bisa jadi benar bisa juga tidak.

Hingga berita ini turun, belum ada konfirmasi dari Mungthong United yang menyatakan ketertarikannya terhadap winger Persib Bandung, Febri Hariyadi.

 

3 dari 4 halaman

Menyusul Yanto Basna

Andai hijrah ke Liga Thailand, maka Febri Hariyadi bakal menjadi pemain kedua yang bermain di sana. Yanto Basna, bek Timnas Indonesia, juga sudah lebih dulu merumput di Thailand.

Pemain bernama lengkap Rudolof Yanto Basna saat ini bermain untuk PT Prachuap. Ia sebelumnya bermain untuk dua tim Thailand, yakni Khon Kaen dan Sukhothai.

Yanto Basna juga pernah membela Persib Bandung pada 2016-2017. Ia sempat hijrah menuju Sriwijaya dan kemudian memutuskan mengembangkan kariernya di Thailand.

Sumber: PRFM News Channel, Pikiran Rakyat

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer