Sukses


Piala Dunia U-20 2021 Jadi Target Utama Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut Piala Dunia U-20 2021 menjadi target utama dirinya. Hal itu terjadi karena Indonesia menjadi tuan rumah ajang dua tahunan tersebut.

Untuk level Timnas Indonesia senior, Shin Tae-yong mencoba realistis. Tim Merah Putih sudah kalah lima kali dalam lima laga yang dilakoni sehingga sudah tak berpeluang di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Shin Tae-yong juga tak menjadikan Piala AFF 2020 sebagai target. Padahal, Timnas Indonesia akan berlaga di turnamen antarnegara ASEAN itu pada pengujung tahun.

"Timnas Indonesia senior sudah sulit bagi kami untuk berpartisipasi di Kualifikasi Piala Dunia dengan meraih lima kekalahan dalam lima laga. Jadi, hanya untuk berpartisipasi," kata Shin Tae-yong seperti dikutip KBS News, Selasa (2/6/2020).

"Sementara itu Timnas U-22 tahun ini juga gagal melaju ke Olimpiade Tokyo sehingga tidak ada jadwal dalam waktu dekat," tegas Shin Tae-yong.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 yang menjadi konsentrasi Shin Tae-yong memiliki persiapan selama 11 bulan. Shin Tae-yong sadar harapan besar akan berada di pundaknya mengingat Indonesia menjadi tim tuan rumah.

"Yang paling penting adalah Piala Dunia U-19. Ini terjadi di Indonesia tahun depan sehingga semua orang peduli. Timnas Indonesia tidak boleh melewatkan babak penyisihan grup begitu saja karena sebagai tuan rumah sudah otomatis berpartisipasi," ucap Shin Tae-yong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Geber TC Virtual

Demi menggeber persiapan Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong sudah menggelar pemusatan latihan secara virtual dengan para pemain. TC itu sudah dilakukan sejak pertengahan Mei 2020.

Shin Tae-yong sadar pandemi virus corona mengganggu program yang sudah dirancangnya untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-19. Namun, jika menunggu pandemi virus corona berakhir waktu persiapan tak cukup.

Sehingga keputusan menggelar pemusatan latihan secara virtual untuk Timnas Indonesia U-19 sudah tepat. Hal itulah yang ingin dimanfaatkan oleh Shin Tae-yong.

"Saya awalnya membuat rancangan program untuk tahunan. Akan tetapi, semuanya saat ini dilarang di Indonesia. Jadi para pemain tidak bisa melakukan latihan secara tim. Jadi, saya rasa kami harus melakukan latihan di rumah dari jarak jauh," tegas Shin Tae-yong.

Sumber: KBS News

Video Populer

Foto Populer