Sukses


Persib Berharap Liga 1 Putri Kembali Bergulir

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Putri, Iwan Bastian, mengaku pasukanya sudah tidak sabar ingin merasakan kembali atmosfer pertandingan setelah hampir tiga bulan hanya menjalani latihan mandiri akibat pandemi COVID-19.

Ibas, sapaan akrab Iwan Bastian, mengakui saat ini anak asuhnya sudah merasa jenuh sehingga ingin segera ada kejelasan kelanjutan Liga 1 Putri musim ini.

"Pemain kami memang sudah merasa jenuh dengan latihan mandiri selama ini. Mereka sudah tidak sabar ingin berlatih seperti biasa, saya juga sudah tidak tahan," ujar Ibas saat dihubungi Selasa (2/6/2020).

Namun, keinginan pasukannya itu belum bisa direalisasikan karena harus menunggu keputusan dari PSSI termasuk dari manajemen tim Persib Bandung Putri.

"Memang ada beberapa lapangan yang sudah bisa dipakai untuk berlatih. Tapi, saya belum mau menyewa karena belum ada petunjuk dari manajemen," kata Ibas.

Pelatih Persib Bandung Putri itu hanya berharap anak asuhnya untuk lebih bersabar dan mau menerima keadaan dan kondisi saat ini.

"Kami akan menunggu kabar kelanjutan kompetisi Liga 1 dan 2. Kalau kedua liga itu bergulir kembali, pasti Liga 1 putri pun akan kembali bergulir juga," jelas Ibas.

 

2 dari 3 halaman

Mempersiapkan Komposisi untuk Musim Baru

Meski belum ada kejelasan, Ibas mengaku sudah merancang skema permainan pasukannya dalam mengarungi Liga 1 putri nanti. Bahkan ada lima sampai enam pemainnya yang akan dilepas oleh Persib Bandung Putri.

"Ya, kami akan melepas lima sampai enam pemain. Mereka ini pemain yang tidak pernah tampil. Jadi kami hanya mempertahankan 80 persen materi pemain musim lalu," kata Ibas.

Ibas pun mengaku sudah menjalin komunikasi dengan para pemain bidikannya, namun terhenti karena mewabahnya virus Corona.

"Kalau sudah ada keputusan dari PSSI, kami akan melanjutkan komunikasi dengan pemain yang kami bidik," ucap Ibas mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer