Sukses


Kiper Persela Pamit, Pilih Banting Setir Jadi Pengusaha Restoran di Samarinda

Bola.com, Jakarta - Kiper Persela Lamongan, Alfonsius Kelvan memutuskan untuk menjadi pengusaha restoran bersama istrinya. Itu dilakukan lantaran berhentinya Shopee Liga 1 2020 akibat pandemi virus corona COVID-19.

Alfonsius Kelvan membenarkan bahwa dirinya telah pamit meninggalkan Persela. Ia mengaku ingin fokus meneruskan usaha restorannya di Samarinda bersama sang istri tercinta.

"Alasannya karena saya ingin fokus meneruskan usaha saya di Samarinda bersama dengan istri saya," katanya kepada Bola.net, Rabu (3/6/2020).

"Dulu kan saya sempat saya tinggal setahun, jadi restoran ini kayak terbengkalai tidak ada yang ngurus," imbuh eks kiper Persebaya itu.

Tentu ini bukanlah sesuatu yang mudah buat Alfonsius Kelvan. Keluarga menjadi faktor utama. Ibunya di Samarinda tengah tidak sehat sehingga mau tak mau harus kembali ke sana.

Namun demikian, ia menegaskan tidak akan meninggalkan sepak bola. Terlebih pada September 2020 mendatang, Liga 1 kembali digulirkan.

"Ini pilihan yang sulit buat saya. Makanya saya mikir secara baik-baik waktu itu. Mau gimana lagi, mau enggak mau saya yang ngurus ini," jelas Alfon.

"Saya hanya sementara aja untuk menjaga restoran saya supaya stabil, kalau semua stabil, benar, aman semua, mungkin saya baru bisa mikir lagi untuk sepak bola," tambahnya.

"Kalau sekarang belum bisa, misalkan saya tetap di Persela pun saya pasti pikirannya enggak fokus, terpecah, mikir istri, orang tua, usaha," terangnya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Lega Liga 1 Kembali Digulirkan

Alfonsius Kelvan juga senang bukan kepalang mendengar kabar ini. Kiper Persela Lamongan itu merasa ini adalah berita baik buat semua praktisi sepak bola Indonesia, dan tentunya penggemar Liga Indonesia.

"Alhamdulilah, kalau itu fix Liga 1 digulirkan. Itu berita baik untuk semua pemain sepak bola. Dan juga para pencinta sepak bola," kata Alfosius Kelvan kepada bola.com, Kamis (4/6/2020).

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, published 3/6/2020)

Video Populer

Foto Populer