Sukses


Pelatih Barito Putera Merasa Dilema Jika Liga 1 Digelar Septemper

Bola.com, Bandung - Shopee Liga 1 2020 rencananya kembali digulirkan pada September 2020 setelah ditunda akibat pandemi COVID-19. 

Terkait rencana itu, pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman mengaku cukup dilematis jika Liga digulirkan kembali pada September 2020. 

"Kalau memang itu terjadi, cukup dilematis juga buat pelatih karena disatu sisi kami butuh hidup, butuh kegiatan, dan sepak bola lebih hidup lagi karena bagaimanapun pelatih dan pemain sama-sama berpenghasilan dari situ, jadi patut disyukuri juga," ujar Djanur sapaan akrab Djadjang, Minggu (7/6/2020) di Bandung.

Namun, di sisi lain, Djanur dengan situasi seperti ini tentu sangat berisiko.

"Tapi ini merupakan keputusan dari federasi dan pemerintah, jadi kami harus manut kalau September jadi berlaga," ucap Djanur.

Maka itu, kata Djanur, Barito Putera terus melakukan persiapan dan kemungkinan pada Agustus nanti persiapannya semakin intens karena sudah hampir empat bulan tidak ada kegiatan tim.

"Jadi pasti kami harus cukup waktu untuk melakukan persiapan tim agar di September nanti tim benar-benar sudah sangat siap," ujar eks pelatih Persib Bandung ini.

Djanur menambahkan, belum memutuskan sesi latihan. Jika liga digelar di pulau Jawa, ia harus membuat rencana tersendiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kondisi Banjarmasin

Apalagi, saat ini kata Djanur, Banjarmasin menjadi provinsi yang paling banyak terjangkit virus COVID-19.

"Untuk itu mungkin kami akan mendesain latihan atau merencanakan latihan, kemungkinan di luar Banjarmasin, tepatnya mungkin di Pulau Jawa," jelas Djanur.

Rencananya, kompetisi Liga 1 ini akan digelar di kota-kota pulau Jawa. Karena itu, Barito Putera akan mendekati kota yang dijadikan venue kompetisi nanti.

Video Populer

Foto Populer