Sukses


Starting XI Favorit Kapten Persija, Saddil Ramdani Menopang Marko Simic

Bola.com, Jakarta - Kiper sekaligus kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa menyusun susunan pemain favoritnya yang tertuang dalam formasi 4-3-3. Di posisi penjaga gawang, berdiri Kurnia Meiga Hermansyah.

Kurnia Meiga adalah sahabat Andritany Ardhiyasa. Keduanya diketahui telah bersaing sejak beberapa tahun lalu untuk posisi kiper utama Timnas Indonesia. Namun, Kurnia Meiga harus hilang dari peredaran karena menderita penyakit serius.

"Untuk posisi ini saya memilih Meiga, meskipun belum bermain kembali ia tetap jadi nomor satu bahkan hingga kini ia menjadi terbaik di Indonesia," ujar Andritany dinukil dari laman Persija Jakarta.

Empat bek yang ada di depan Andritany terdiri dari Maman Abdurrahman, Gunawan Dwi Cahyo, Ismed Sofyan, dan Rezaldi Hehanussa.

Komposisi lini tengah masih dihuni pemain Persija Jakarta. Rohit Chand sebagai gelandang bertahan, Evan Dimas menjadi pemain box to box, dan Ramdani Lestaluhu memerankan playmaker.

"Untuk Ramdani saya pilih karena sahabat saya dan juga bagus sebagai gelandang tengah. Sedangkan Evan, pemain box to box yang sangat luar biasa," jelas Andritany.

Video

2 dari 3 halaman

Ditangani Rahmad Darmawan

Untuk lini depan, Andritany memilih dua rekannya di Persija Jakarta, Marko Simic sebagai penyerang tengah dan Riko Simanjuntak menjadi winger kanan. Di sebrang Riko, berdiri Saddil Ramdani.

Andritany memercayai starting XI favoritnya ini ditangani oleh pelatih  berkharisma, Rahmad Darmawan alias RD.

"RD adalah pelatih cerdas, pelatih berpengalaman dan pastinya bisa jadi sosok ayah di lua lapangan dan bapak di dalam lapangan," imbuh Andritany.

3 dari 3 halaman

Starting XI Favorit Andritany Ardhiyasa

(4-3-3): Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurrahman, Gunawan Dwi Cahyo, Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanussa (b); Rohit Chand, Evan Dimas, Ramdani Lestaluhu (t); Riko Simanjuntak, Saddil Ramdani, Marko Simic (d)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Video Populer

Foto Populer