Sukses


Dapat Bantuan Lampu, Stadion Manahan Bakal Tambah Terang

Bola.com, Solo - Stadion Manahan menunjukkan kesiapannya untuk menjadi satu di antara venue Piala Dunia U-20 2021. Markas Persis Solo ini baru saja mendapat bantuan lampu.

Adapun bantuan yang diterima adalah berupa lampu sorot LED dari PT. Teknik Prima Perkasa yang merupakan distributor resmi lampu Philips. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada wakil Wali Kota Surakarta, Achmad Purnomo, Jumat (7/6/2020).

Secara spesifik bantuan tersebut berupa 40 buah lampu sorot LED BBP330 9XLED HP/WW 220-240V 12 (tanpa jaringan). Adanya bantuan lampu sorot ini dipastikan bakal membuat penerangan stadion semakin terang benderang.

Sementara itu, Stadion Manahan juga masuk dalam prioritas untuk Piala Dunia U-20, selain Gelora Bung Karno Jakarta dan Gelora Bung Tomo Surabaya. Hal itu sesuai Informasi dari PSSI yang diterima oleh Askot PSSI Kota Solo.

"Stadion Manahan harus siap dan memang layak untuk ditunjuk sebagai venue. Kelayakannya perlu melalui berbagai uji coba. Kalau sudah dibangun megah tapi tidak dipakai ya disayangkan. Kembali lagi ke komitmen bersama merawatnya," ucap Ketua Askot PSSI Kota Solo, Paulus Haryoto kepada Bola.com.

Stadion Manahan sudah digunakan dua kali pertandingan oleh Persis Solo usai direnovasi, termasuk saat meladeni Persib Bandung yang bersamaan dengan peresmian oleh Presiden Joko Widodo bulan Februari lalu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Prioritas

Stadion Manahan baru saja direnovasi dengan biaya lebih dari Rp300 miliar dan memiliki daya penerangan mencapai 1.500 lux. Kabarnya, daya penerangan akan kembali ditingkatkan menjadi 2.500 lux saat menjadi venue di Piala Dunia U-20.

Setelah menjalani proses renovasi selama lebih dari satu tahun, Stadion Manahan telah berubah total. Stadion yang dibangun pada 1989 ini semakin mewah.

Seluruh tribune Stadion Manahan telah dikelilingi atap dan single seat dan terdapat dua layar lebar di sisi utara dan selatan, empat ruang ganti mewah dilengkapi jacuzzi, dan kualitas rumput lapangan yang setara dengan Gelora Bung Karno, Jakarta.

 

Video Populer

Foto Populer