Sukses


Kerinduan Sidik Saimima untuk Kembali Berlatih dan Bertanding Bersama Bali United

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Liga 1 2020 rencananya bakal kembali digelar pada September 2020 dan mengundang antusiasme besar dari pemain sepak bola Indonesia. Satu di antaranya adalah Sidik Saimima, gelandang Bali United yang sudah menantikan kembali bisa berlatih dan bertanding bersama tim yang baru musim ini dibelanya itu.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru tengah mematangkan persiapan untuk menggelar kembali kompetisi sepak bola di Indonesia setelah pemerintah menetapkan fase kelaziman baru di tengah pandemi virus corona COVID-19. Dari rapat virtual bersama klub peserta, PSSI merencanakan Liga 1 2020 bakal digelar pada September, sementara Liga 2 digelar pada Oktober 2020.

Wacana tersebut membuat Sidik Saimima merasa termotivasi. Kerinduan yang sangat besar untuk kembali beraktivitas bersama Bali United menjadi alasan Sidik merasa senang mendengar kabar tersebut.

"Alhamdulillah saya senang jika Liga 1 akan dimulai kembali. Pemain juga sudah lama berlatih di rumah. Rindu juga berkumpul bersama teman-teman dan tim pelatih di lapangan. Saya berharap Liga 1 bisa segera terlaksana supaya kami bisa mengakhiri latihan sendiri di rumah," ujar Sidik Saimima seperti dilansir dari situs klub.

"Bagaimanapun dalam persiapan latihan dan pertandingan juga tetap akan memperhatikan protokol kesehatan. Saya berharap semua berjalan dengan baik dan tetap memperhatikan kesehatan semua pihak," lanjut gelandang yang baru bergabung bersama Bali United pada musim ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Berlatih Bersama Senior di Tulehu

Selama pandemi COVID-19, Sidik Saimima memutuskan pulang ke kampung halamannya di Tulehu. Berada di kampung halaman yang terkenal sebagai pencetak atlet sepak bola berkualitas ini, Sidik menyempatkan untuk berlatih bersama para pemain yang lebih senior dan telah malang melintang di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Hasim Kipuw dan Rizky Pellu yang juga kembali ke kampung halamannya di Tulehu menjadi pemain yang sempat berlatih bersama Sidik Saimima selama pandemi COVID-19.

"Saya kebetulan di sini berlatih terus bersama tim Tulehu All Star. Tim ini terdiri dari pemain senior dan junior yang bermain di kompetisi Liga Indonesia. Ada pemain seperti Rizky Pellu, Hasim Kipuw, dan semua yang berkumpul di sini. Kadang kami berlatih bersama dan juga melakukan uji coba," ujar gelandang Bali United itu.

Sumber: Bali United

 

Video Populer

Foto Populer