Sukses


Asep Berlian Ungkap Alasan Betah di Madura United

Bola.com, Jakarta - Gelandang Madura United, Asep Berlian, mengungkapkan kecintaan terhadap klub kebanggaan masyarakat Madura itu. Sudah empat musim pemain kelahiran Bogor itu bergabung bersama Laskar Sape Kerap.

Asep Berlian mulai bergabung dengan Madura United pada musim 2016. Selama kurun waktu empat tahun, Asep Berlian tetap setia dengan Madura United.

Hal ini tentu sedikit berbeda dengan sebagian pemain lainnya, yang jika sudah bermain bagus di satu tim, maka tahun berikutnya banyak yang memilih pindah klub dengan berbagai alasan, terutama soal penawaran kontrak yang lebih tinggi.

Lantas apa yang membuat Asep Berlian begitu mencintai Madura United? Asep menegaskan, banyak alasan yang membuatnya lebih memilih untuk tetap berkostum Madura United.

"Ya, saya tetap memilih di Madura United karena memang tim inilah yang membesarkan nama saya. Itu alasan yang selalu membuat saya lebih memilih tetap bermain untuk Madura United ketimbang pindah-pindah tim," kata Asep Berlian kepada Bola.com, Rabu (10/06/2020).

"Tentunya, rasa kekeluargaan di tim ini sangat bagus sekali. Saya sangat betah dan serasa menemukan keluarga kedua dalam kehidupan saya. Saling membantu, bos pun sangat perhatian kepada setiap pemain. Alhamdulillah saya betah dengan kondisi tim yang kondusif ini," tambahnya.

Selain itu, pemilik nomor punggung 4 ini pun membocorkan alasan lainnya. Tidak lain, keberadaan sosok sang Presiden Klub Achsanul Qosasi. Asep tak membantah, jika sosok sang presiden klub adalah sosok penting dalam perjalanan kariernya.

Asep mengakui sang presiden adalah sangat perhatian baik terhadap dirinya atau pemain lain. Sang presiden klub tidak sungkan membantu pemain atau memberikan motivasi saat tim akan bermain.

"Tentunya, saya betah di sini karena sosok pak Achsanul Qosasi sebagai Presiden klub Madura United. Beliau sosok yang sangat berarti bagi perjalanan karier saya, yang memberikan kesempatan untuk terus berkembang. Beliau adalah sosok yang low profile dan senang membantu tim," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Dukungan Keluarga

Bicara mengenai perkiraan masa depannya bersama Madura United, Asep Berlian menegaskan dirinya akan selalu setia bersama Laskar Sape Kerap selama tenaganya masih dibutuhkan. Ia siap untuk bertahan lama di Madura United.

"Pokoknya selama klub dan pak Achsanul Qosasi memerlukan tenaga saya, maka saya pastikan bakal tetap di Madura United. Bicara soal tawaran, Alhamdulillah selalu ada, tapi Madura United selalu saya prioritaskan," tuturnya.

Asep Berlian makin betah berada di Madura United setelah keluarga besar mendukung keputusan bertahan dari tahun ke tahun. Asep selalu berdiskusi dengan keluarganya terutama soal karier ke depan.

"Keluarga juga mendukung penuh setiap keputusan saya. Mereka mendukung keberadaan saya di Madura United. Akhirnya saya pun mantap untuk terus berkostum Madura United karena dukungan penuh keluarga," jelasnya.

Namun, di balik semua itu, Asep tidak membantah ada satu hal yang membuatnya tidak bisa tidur nyenyak. Ya, hingga musim keempat, Asep belum bisa memberikan gelar juara Liga 1. Hal itu pula, yang menjadi targetnya musim ini bersama Madura United.

"Target saya, ingin membawa Madura United juara. Agar masyarakat Madura bahagia klub kebanggaannya berprestasi. Itu yang menjadi impian saya, semoga terwujud dalam waktu dekat. Saya siap tampil habis-habisan lagi dalam setiap pertandingan nanti. Mohon doanya," Asep Berlian mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Video

Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?

Video Populer

Foto Populer