Sukses


Laga Kontra Persebaya Jadi yang Paling Berkesan bagi Ruben Sanadi

Bola.com, Jakarta - Bek Bhayangkara FC, Ruben Sanadi, menyebut pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Piala Gubernur Jatim 2020 menjadi momen mendebarkan baginya. Hal itu terasa wajar mengingat Persebaya adalah mantan klubnya.

Ruben Sanadi bergabung dengan Bhayangkara FC pada awal 2020. Pemain 33 tahun itu memperkuat The Guardians setelah dua musim membela Persebaya Surabaya.

Uniknya, Ruben Sanadi langsung bertemu Persebaya sebagai rival di Piala Gubernur Jatim 2020. Ketika itu, Ruben mengaku profesionalitas sebagai pesepak bola dituntut karena menghadapi mantan klub.

"Laga yang paling berkesan adalah waktu pramusim melawan Persebaya. Saya seolah diuji bagaimana bersikap profesional sebagai pemain sepak bola, karena pasti ada yang bilang bermain melawan mantan tim pasti tidak serius," kata Ruben Sanadi seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (10/6/2020).

Pada laga tersebut, Ruben Sanadi berhasil membantu Bhayangkara FC mengalahkan Persebaya dengan skor 1-0. Menariknya, Ruben Sanadi berhasil menyumbang assist untuk gol kemenangan yang dicetak Dendy Sulistyawan.

“Jadi saya menunjukkan sikap profesional saat kerja. Setelah itu, saya tetap keluarga dan saudara dengan mereka di luar lapangan," ujar Ruben Sanadi.

Jika kompetisi Liga 1 2020 bakal dilanjutkan, maka Ruben Sanadi masih akan berpeluang menghadapi Persebaya Surabaya. Ruben Sanadi kembali harus bersikap profesional dalam dua laga kontra Persebaya musim ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bek Tangguh

Ruben Sanadi adalah contoh bek kiri tangguh yang ada di Indonesia. Sejak diboyong dari Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi langsung menjadi pilihan utama di bawah asuhan pelatih Paul Munster.

Ruben Sanadi sudah bermain penuh dalam tiga laga musim ini. Bersama Ruben Sanadi, Bhayangkara FC belum terkalahkan musim ini.

Bhayangkara FC sudah kebobolan tiga kali dan mencatat sekali cleansheet dari tiga laga. Koleksi tiga poin membuat klub yang bermarkas di Stadion PTIK itu kini menghuni peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 2020.

Sumber: Bhayangkara FC

Video Populer

Foto Populer