Sukses


Bayu Pradana Sebut Dua Pemain yang Jadi Panutan dan Tauladan dalam Kariernya

Bola.com, Jakarta - Gelandang Barito Putera, Bayu Pradana menuturkan, ada dua sosok tenar di persepakbolaan Internasional dan Indonesia yang ia idolakan. Keduanya menjadi panutan dan tauladan dalam mengembangkan karier sepak bolanya.

Pemain pertama yang diidolakan pemain kelahiran Pati, Jawa Tengah itu adalah Sergio Busquets. Bayu Pradana menilai bahwa pesepak bola Barcelona dan Timnas Spanyol itu sebagai gelandang terbaik.

Meski sudah berusia 31 Tahun, Sergio Busquets masih diperlukan tenaganya oleh Barca. Ia juga tercatat membela timnas semua tingkatan dari U-19, U-20 dan U-21.

"Saya sangat suka Sergio Busquets dan mengidolakannya. Dia sama-sama bermain DMF (Defensive Midfielder). Menurut saya dia adalah DMF terbaik yang ada saat ini," kata Bayu Pradana kepada Bola.com, Kamis (11/06/2020).

Sosok Sergio Busquets menjadi panutan buat Bayu Pradana yang juga bermain sebagai gelandang bertahan. Meski secara postur berbeda, keduanya memang memiliki gaya permainan yang mirip.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bima Sakti

Bima Sakti, menurut Bayu Pradana, adalah sosok berikutnya yang patut diteladani baik saat di dalam maupun di luar lapangan. Bayu pernah berada satu tim dengan Bima Sakti saat membela Persepar Kalteng Putra di Indonesia Premier League (IPL) pada Tahun 2013 silam.

Bayu Pradana layak mengidolakan pria yang kini menukangi Timnas U-16 itu. Pria yang mempunyai nama lengkap Bima Sakti Tukiman ini sudah malang melintang di persepakbolaan nasional dengan membela klub-klub besar seperti PSM Makassar, Persiba Balikpapan, PKT Bontang, Pelita Jaya, PSPS Pekanbaru dan Mitra Kukar.

Bima Sakti juga mencatatkan 58 penampilan bersama Timnas Indonesia dan mengoleksi 12 gol.

"Karena menurut saya mas Bima Sakti benar-benar bisa menjadi teladan di dalam maupun diluar lapangan. Ditambah dengan tendangan gledeknya yang selalu menjadi inspirasi saya pribadi," ujarnya.

"Beruntung saya pernah satu tim sama beliau. Saya pernah bermain bersama di Persepar Kalteng Putra. Dan saya pun satu kamar sama beliau," Bayu Pradana mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer