Sukses


PSSI Klaim FIFA Merespons Positif Persiapan Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Jakarta - PSSI mengklaim FIFA merespons positif persiapan Indonesia untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021. Kedua belah pihak belakangan intens menggelar pertemuan jarak jauh.

Pada Jumat (12/6/2020), PSSI kembali mengadakan rapat dengan FIFA melalui video conference. Pertemuan virtual ini dihadiri oleh 42 orang, termasuk dua perwakilan dari FIFA, Christian Schmolzer sebagai Men's Tournament Manager dan Roberto Grassi selaku Head of Youth Tournament FIFA.

"Rapat pekan ini diikuti oleh banyak perwakilan dari FIFA dan PSSI karena menjadi momen saling berkenalan di setiap area atau bidang yang terkait," kata Maaike Ira Puspita, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI dinukil dari laman PSSI.

"Kami juga memberikan perkembangan apa yang kami kerjakan kepada FIFA hingga kemarin," imbuh ipar dari Ketua PSSI, Mochamad Iriawan tersebut.

FIFA menginstruksikan PSSI untuk membuat laporan berkala terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021. Paparan tersebut disampaikan secara bervariasi, mulai dari 16 bulan sebelum penyelenggaraan dan makin intensif mendekati sepak mula.

"Pada kesempatan ini, Christian Schmolzer, merespons baik terkait perkembangan serta laporan persiapan Piala Dunia U-20 2021 yang disampaikan PSSI. FIFA juga mengapresiasi PSSI yang bekerja keras dalam mempersiapkan turnamen," tulis narasi dalam pemberitaan yang sama.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Melapor kepada Pemerintah

Sebelumnya, PSSI telah beberapa kali menghadap Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk melaporkan persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Dimulai ketika Iriawan bersama staf-nya bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpor), Zainudin Amali untuk mengabarkan hasil rapat dengan FIFA, belum lama ini.

Kamis (11/6/2020), Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi bersama Maaike Ira dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, kembali mengunjungi Kemenpora. Kedatangan ketiganya disambut oleh Sekretaris Menpora, Gatot S. Dewa Broto.

Di setiap rapat, FIFA kerap memberikan penjelasan kepada PSSI apa itu bidang manajemen proyek, komunikasi dan hubungan media, keuangan dan administrasi, pemasaran dan sponsor, perjalanan, transportasi dan logistik, keselamatan dan keamanan, pagelaran, kompetisi, wasit, media hak siar dan komunikasi. Bidang-bidang tersebut merupakan area strategis yang harus dipahami.

Video Populer

Foto Populer