Sukses


Haruna Soemitro: Semoga Driver PT LIB Tidak Offside Lagi

Bola.com, Jakarta - Direktur Madura United, Haruna Soemitro, berharap banyak terhadap jajaran direksi dan komisaris baru PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Pria yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu mengingatkan agar petinggi operator kompetisi ini tidak bermanuver melebihi wewenang.

"Sekarang, beban ada di pundak mereka untuk mengeksekusi kebijakan PSSI yang ingin melanjutkan kompetisi," ujar Haruna.

"Lalu, tinggal mereka mampu atau tidak? Itu yang akan kami tunggu bersama. Agar driver-nya tidak offside lagi," imbuhnya.

Pernyataan Haruna mengenai driver yang offside alias pengemudi dengan tindakan berlebihan sarat akan makna. Mantan manajer Madura United ini tidak mejelaskan ucapannya tersebut ditujukan kepada siapa.

"Mudah-mudahan dengan pengurus baru ini, PT LIB bisa kompak dan solid menyambut situasi yang benar-benar tidak normal ini," jelas Haruna.

Adapun, dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB hari ini, Sabtu (13/6/2020), menetapkan Akhmad Hadian Lukita sebagai direktur utama (dirut), Juni Rachman menjadi komisaris utama, dan Leo Siegers serta Andogo Wiradi sebagai komisaris perusahaan yang berdiri pada 2017 tersebut.

"Menurut saya, dengan segala dinamika, fakta menunjukkan bahwa PSSI telah melakukan seleksi internal terhadap beberapa kandidat yang ada. Dan hasil hari ini membuktikan bahwa Dirut PT LIB tidak kosong lagi. Itu yang penting," kata Haruna.

2 dari 3 halaman

Susunan Direksi PT LIB Setelah RUPS Luar Biasa Sabtu (13/6/2020)

Direktur Utama: Akhmad Hadian Lukita

Direktur Operasional: Sudjarno

Direktur Bisnis: Rudy Kangdra

Direktur Keuangan: Anthony Chandra Kartawiria

Komisaris Utama: Juni Rachman

Komisaris:

1. Ferry Paulus

2. Endri Erawan

3. Munafri Arifuddin

4. Leo Siegers

5. Andogo Wiradi

3 dari 3 halaman

Video

Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?

Video Populer

Foto Populer