Sukses


Djadjang Nurdjaman Pastikan Barito Putera Dukung Usulan Memainkan Pemain U-20

Bola.com, Banjarmasin - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mendukung usulan agar klub peserta Liga 1 menurunkan pemain U-20 jika kompetisi 2020 berlanjut sesuai rencana. Djadjang Nurdjaman siap menjalankan regulasi tersebut jika nantinya benar-benar diterapkan.

Usulan untuk mengoptimalkan pemain U-20 disampaikan Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) dalam rapat virtual dengan PSSI. Tujuannya untuk kepentingan Timnas Indonesia yang akan mempersiapkan diri untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2021.

Seperti diketahui, dalam waktu dekat Garuda Muda akan menjalani dua turnamen internasional, yakni Piala AFC U-19 di Uzbekistan pada 2020 ini dan Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Indonesia.

"Saya juga pengurus APSSI, jadi yang diusulkan APSSI sudah pasti setuju," kata pelatih Barito Putera yang karib disapa Djanur itu kepada Bola.net, Sabtu (13/6/2020).

Video

2 dari 2 halaman

Bukan Masalah bagi Barito Putera

Barito Putera, kata Djanur, juga tidak akan kesulitan untuk menerapkan aturan tersebut jika nantinya ditetapkan oleh federasi. Sebab, tim Laskar Antasari punya pemain muda yang cukup potensial.

"Kalau untuk Barito Putera, tidak masalah karena ada beberapa pemain yang potensial untuk jadi pemain nasional," jelas mantan pelatih Persib Bandung dan Persebaya Surabaya itu.

"Selama ini juga ada beberapa yang sudah selalu dimainkan secara reguler seperti Bagas Kaffa. Kalau ada David Maulana dan Bagus Kahfi mungkin juga dimainkan," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa Elabdy/Aga Deta, published 13/6/2020)

Video Populer

Foto Populer