Sukses


Witan Sulaeman Sudah Beraksi di Eropa, Egy Maulana Vikri Kapan Bermain Lagi?

Bola.com, Jakarta - Kabar baik datang dari Eropa. Kiprah dua wonderkid Indonesia, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri mengalami perkembangan positif.

Khusus Witan Sulaeman, pemuda asal Palu, Sulawesi Tengah ini mendapatkan debut pertamanya di Eropa bersama FK Radnik Surdulica di Liga Super Serbia.

Pemain berusia 18 tahun ini masuk di babak kedua dan bermain selama 26 menit saat timnya kalah 2-4 dari Radnicki Nis pada pekan ke-29, 14 Juni 2020.

Witan hanya butuh waktu beberapa bulan untuk langsung unjuk gigi di Eropa. Dikontrak pada Februari lalu dan dipotong kompetisi yang vakum karena pandemi virus corona, gelandang Timnas Indonesia U-19 ini bisa dengan cepat merebut hati pelatih Simo Kruni.

Dalam cuplikan aksinya yang beredar di YouTube, Witan sepintas tampil atraktif. Meski masih gugup, eks pemain PSIM Yogyakarta ini terlihat terus berjuang untuk merebut dan menggiring bola.

Bukan tidak mungkin Witan Sulaeman kembali dipercaya bermain dalam pertandingan berikutnya setelah bermain impresif pada laga debutnya. Terdekat, Radnik Surdulica akan menantang Vozdovac pada 19 Juni 2020.

Video

2 dari 2 halaman

Egy Maulana Vikri Masuk Tim Utama

Selain Witan Sulaeman, tentu kabar yang dinantikan adalah Egy Maulana Vikri di Polandia. Kans Egy untuk kembali bermain bersama Lechia Gdansk di Ekstraklasa Polandia mulai terbuka.

Dalam empat laga terakhir setelah kompetisi dilanjutkan di tengah pandemi virus corona, geladang berusia 19 tahun itu selalu masuk skuat utama. Namun, Egy masih harus bersabar. Pasalnya dalam empat partai itu, pemain Timnas Indonesia U-22 ini hanya duduk di bangku cadangan.

Meski belum lagi bertanding sejak Juli tahun lalu, paling tidak Egy telah mampu bersaing menembus daftar susunan pemain yang dipercaya pelatih Piotr Stokowiec.

Bersama Lechia pada musim ini, Egy baru tampil sekali kala bermain selama 45 menit menghadapi Wisla Krakow pada pekan kedua Ekstraklasa. Total selama dua tahun, pemain kelahiran 7 Juli 2000 itu baru mengemas tiga pertandingan.

Lechia Gdansk baru saja memastikan lolos ke babak play-off bersama tujuh tim teratas untuk memerebutkan trofi Ekstraklasa musim ini. Egy bisa saja membukukan penampilan keduanya, mungkin dari bangku cadangan, saat tim berjulukan Si Putih Hijau itu menjamu Piast Gliwice pada 24 Juni 2020.

Video Populer

Foto Populer