Sukses


Pertandingan Paling Berkesan bagi Tony Sucipto Selama Berseragam Persija

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Tony Sucipto, mengungkapkan laga yang paling berkesan selama membela Macan Kemayoran. Laga itu terjadi di ajang Piala Indonesia ketika melawan Bali United.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang (5/5/2019), Tony Sucipto bermain sejak awal pertandingan. Ketika itu, Persija Jakarta menjamu Bali United pada leg kedua semifinal Piala Indonesia 2018-2019.

Persija mengawali laga dengan kekalahan agregat 1-2 dari Bali United. Namun, pada laga tersebut Persija berhasil meraih kemenangan 1-0 sekaligus melaju ke final karena unggul gol tandang.

Tony Sucipto memilih laga tersebut sebagai yang paling berkesan karena menurutnya Persija tampil kompak. Terutama di lini belakang yang berhasil mematahkan sejumlah serangan Bali United.

"Pertandingan itu berkesan buat saya karena bisa meraih kemenangan dengan sangat baik. Lini belakang kami sangat disiplin dan membuat lini depan Bali United frustrasi," kata Tony Sucipto seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (16/6/2020).

"Saat itu, kami juga bisa menang dan lolos ke babak berikutnya. Jadi, itu merupakan satu di antara laga Persija yang berkesan buat saya," tegas Tony Sucipto.

Sayangnya, Persija Jakarta gagal meraih gelar Piala Indonesia 2018-2019. Tim yang ketika itu diasuh pelatih Julio Banuelos kalah dari PSM Makassar dengan agregat 1-2.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jadi Pelapis

Tony Sucipto musim ini sama sekali belum bermain di Persija Jakarta. Pelatih Sergio Farias memilih pemain lain untuk mengisi posisinya di lini belakang.

Padahal, musim lalu Tony Sucipto selalu menjadi starter di Persija. Pemain berusia 34 tahun itu membukukan 33 pertandingan dengan jumlah 2.742 menit bermain.

Meski demikian, perjalanan musim ini masih sangat panjang. Tony Sucipto masih berpeluang membuktikan kualitasnya dalam 32 laga sisa yang harus dimainkan oleh Persija.

Sumber: Persija Jakarta

Video Populer

Foto Populer