Sukses


Satu Petuah Penting Pelatih PSIS Agar Witan Sulaeman Bisa Sukses di Liga Serbia

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, memberikan petuah kepada Witan Sulaeman agar bisa sukses di Liga Serbia. Satu hal pertama yang wajib dikuasai Witan adalah adaptasi dengan gaya sepak bola Eropa.

Witan Sulaeman melakoni debutnya bersama klub Liga Serbia, FK Radnik Surdulica, ketika menghadapi Radnicki Nis pada 14 Juni 2020. Dalam laga tersebut, Witan masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-68 menggantikan Bogdan Stamenkovic.

Saat masuk, Radnik sedang bermain imbang dengan skor 1-1. Sayang pada akhir laga, Witan dkk. gagal meraih kemenangan di kandang sendiri dan menyerah kalah dengan skor 2-4.

Penampilan Witan direspons pelatih PSIS, Dragan Djukanovic. Menurutnya, satu hal yang wajib dilakukan adalah beradaptasi dengan taktik.

"Pertama, Witan harus beradaptasi dengan permainan ala Eropa. Itu, penting sekali, terutama soal taktik. Fisik dan taktik pemain Eropa ada di level tinggi," kata Dragan kepada Bola.com.

"Jadi, ini adalah tugas pertama buat Witan. Dia harus beradaptasi dengan fisik dan taktik kalau mau kariernya sukses di sana," ujarnya lagi.

Dragan menambahkan, bermain di Eropa memiliki banyak manfaat buat karier dan masa depannya. Ia pun berdoa agar Witan punya pengalaman yang bagus selama bermain di Liga Serbia.

"Bermain di Eropa akan bagus buat kariernya. Jika Witan Sulaeman mau bekerja keras dan ingin periodenya di Liga Serbia membuahkan hasil, maka pengalamannya akan sangat berguna," kata pelatih yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik PSIS klub itu memungkasi.

Video

2 dari 2 halaman

Komentar Nova Arianto

Awal kiprah Witan Sulaeman di Eropa itu pun mendapatkan respons gembira dari asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

"Pertama, ikut bangga ada pemain dari Indonesia bisa melakukan debut di negara orang setelah Egy Maulana Vikri," ujar Nova Arianto, Selasa (16/6/2020).

"Semoga Witan bisa terus meningkatkan kemampuannya agar bisa terus diberikan kesempatan pengalaman bermain, karena itu sangat penting untuk kariernya ke depan," lanjut Nova tentang Witan Sulaeman.

Video Populer

Foto Populer