VIDEO: Bek Bali United, Dias Angga Putra Menyambut Positif Bila Liga 1 2020 Kembali Bergulir September

VIDEO: Bek Bali United, Dias Angga Putra Menyambut Positif Bila Liga 1 2020 Kembali Bergulir September

- Liga 1 2020 dihentikan sementara karena pandemi COVID-19. Kini sudah hadir wacana kompetisi akan dilanjutkan pada September. Wacana tersebut mendapat sambutan positif dari bek Bali United, Dias Angga Putra.

Menurut Dias Angga Putra, kompetisi yang akan digelar pada September, sebagai hal yang bagus dan banyak hal positif dari wacana itu. Ia berpendapat dari sisi dirinya yang berprofesi sebagai pesepak bola. Namun, ia memberi catatan terkait rencana tersebut.

"Ini semua harus dijalankan sesuai dengan aturan yang dibuat PSSI. Salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan. Sebelum berjalannya kompetisi, kita juga harus mengetahui hal apa saja yang dibutuhkan," kata Dias Angga Putra saat ditemui di kediamannya di Setra Dago, Antapani, Bandung, Rabu (17/6/2020).

Dias juga berharap Liga Indonesia bisa meniru kompetisi di negara lain yang sudah bergulir pada saat pandemi COVID-19. Seperti yang sudah dilakukan negara macam Vietnam, Jerman, dan Italia.

Sementara itu, PSSI juga berencana melakukan sentralisasi kompetisi Liga 1 2020 di Pulau Jawa. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kabarnya memilih Yogyakarta sebagai tempat tim-tim yang berasal dari luar Jawa.

PSSI memilih Yogyakarta sebagai markas klub-klub dari luar Pulau Jawa karena lebih siap secara infrastruktur. Seperti diketahui, terdapat tiga stadion yang berada di wilayah Yogyakarta dan bisa digunakan sebagai markas, yakni Stadion Maguwoharjo, Stadion Sultan Agung, dan Stadion Mandala Krida.

"Kalau dipilihnya Yogyakarta sebagai pilihan terbaik, saya tidak masalah. Bagi kami sebagai pemain, kompetisi bisa berjalan," kata Dias Angga Putra, yang bersama Bali United sejak 2017, terkait wacana bergulir kembalinya Liga 1 2020.

Ringkasan

Oleh Erwin Snaz pada 17 June 2020, 17:42 WIB

Video Terkait

Spotlights