Sukses


Robert Alberts: Kelanjutan Kompetisi Penting untuk Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyebut kelanjutkan kompetisi sepak bola di Indonesia sangat penting untuk Timnas Indonesia U-19. Hal itu dinilai karena Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

PSSI memang berencana melanjutkan kompetisi sepak bola Indonesia. Pertimbangan itu dilakukan PSSI untuk menyelamatkan citra Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Robert Alberts menyebut keputusan PSSI untuk melanjutkan kompetisi sudah tepat. Pelatih asal Belanda tersebut sepakat menyebut kelanjutan kompetisi tentu sangat berguna untuk menambah pengalaman bertanding pemain-pemain U-20.

"Ini semua tentunya untuk kelangsungan Timnas Indonesia, khususnya U-20 dalam menatap Piala Dunia di Indonesia yang akan digelar 2021 nanti. Apalagi Indonesia bertindak sebagai tuan rumah," kata Robert Alberts seperti dikutip situs resmi Persib, Rabu (17/6/2020).

Robert Alberts menilai, Indonesia tidak boleh kalah dari negara tetangga seperti Vietnam yang sudah melanjutkan kompetisi sepak bola. Selain itu, negara seperti Kamboja, Filipina, Thailand, dan Malaysia juga sepakat melanjutkan kompetisi usai pandemi virus corona.

"Negara lain, di Asia tentunya sudah memulai aktivitas sepak bola mereka. Baik dari latihan, bahkan ada yang sudah memulai kompetisi seperti Vietnam," tegas Robert Alberts.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Didukung Regulasi

Robert Alberts berharap PSSI bisa memberikan keputusan terbaik terhadap kelanjutan kompetisi. Apalagi ada wacana untuk memberlakukan regulasi yang mewajibkan memainkan pemain U-19.

Persib Bandung sangat setuju dengan adanya regulasi tersebut. Hal ini tentu akan menambah kemampuan para pemain muda Indonesia yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2021.

"Mekanisme dan petunjuk dari PSSI belum kami terima, sehingga kami sulit memberikan tanggapan. Akan tetapi, itu punya tujuan dan kepentingan untuk Timnas Indonesia sehingga kami mendukung," ucap Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono.

Sumber: Persib Bandung

Video Populer

Foto Populer