Sukses


Kompetisi Berhenti, Dias Angga Putra Usir Bosan dengan Bersepeda

Bola.com, Bandung - Hampir tiga bulan tanpa kompetisi membuat bek sayap Bali United, Dias Angga Putra, dilanda kebosanan. Dia berusaha mencari cara untuk mengusir kejenuhan tersebut.

Dias Angga memilih mengusir jenuh dengan bersepeda. Aktivitas ini belakangan sedang digemari banyak orang, terutama selama masa pandemi virus corona. 

"Ya, untuk menghilangkan jenuh saya banyak bersepeda keliling Bandung sama teman-teman tapi tetap jaga jarak. Selain itu tetap berlatih sepak bola karena itu pekerjaan saya," ujar Dias di kediamannya wilayah Setra Dago, Antapani, Bandung, Rabu (17/6/2020).

Selesai bersepeda Dias tidak pernah nongkrong atau kumpul-kumpul. Ia langsung pulang demi menjaga keselamatan diri di tengah mewabahnya virus corona. 

Menurut Dias, jalur bersepeda yang sering dilaluinya yakni kawasan Dago kemudian menuju Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Sembari menikmati hobi bersepeda, ia sesekali bereuni dengan pemain Persib maupun eks penggawa Maung Bandung.

"Sampai di Lembang kadang saya suka janjian sama Tantan sekalian silaturahmi, kemudian pernah juga ke Soreang melihat kondisi Deden. Saya berharap Deden cepat kembali baik, bisa seperti semula dan bermain bola lagi," harap Dias Angga Putra.

 

2 dari 2 halaman

Ajakan Bermain Bulutangkis Bareng Djadjang Nurdjaman

Bahkan Dias tidak jarang bertemu dengan mantan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, karena sama-sama memiliki hobi yang sama bermain bulutangkis.

"Coach Djanur memang suka ajak main bulutangkis tetapi menunggu jadwal kosong di GOR," ucap Dias.

Dias merupakan pemain kelahiran Bandung, 6 Mei 1989. Ia sempat membela Persib Bandung U-21 ketika menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) U-21 2009-2010. Memasuki musim ISL 2010-2011 ia masuk ke skuad senior Persib Bandung.

Saat memperkuat Persib, ia beberapa kali dipanggil membela Timnas Indonesia U-23. Pada musim 2011-2012, Dias memutuskan hijrah ke Persisam Putra Samarinda sekaligus menjadi musim keduanya bermain di kompetisi profesional.

Pada November 2013 Dias direkrut Pelita Bandung Raya untuk mengarungi ISL 2014. Pada 2014-2016, Dias kembali ke Persib Bandung. Namun pada 2017, Dias memilih hijrah ke Bali United. 

Video Populer

Foto Populer