Sukses


Pelatih Arema FC Sambut Positif Keputusan PSSI Melanjutkan Liga 1 2020

Bola.com, Malang - Pelatih Arema FC, Mario Gomez, mengungkapkan respons positif terkait keputusan PSSI yang melanjutkan Shopee Liga 1 2020. Pelatih asal Argentina itu memang berharap kompetisi bisa digelar kembali dan sepakat jika PSSI menggelarnya mulai September 2020.

Mario Gomez merupakan pelatih yang sejak awal memang berharap kompetisi Liga 1 2020 bisa berlanjut setelah terhenti pada Maret lalu karena pandemi virus corona COVID-19 yang menerpa Indonesia seperti halnya di belahan dunia lainnya.

Hal tersebut yang membuat pelatih Arema FC itu begitu senang dengan keputusan PSSI yang diambil dari rapat virtual Exco pada Rabu (17/6/2020) itu.

"Baguslah jika kompetisi dilanjutkan lagi. Saya berharap kompetisi bisa dihelat lagi pada September mendatang," ujar Mario Gomez kepada Bola.net.

Menurut Gomez, September adalah waktu yang tepat untuk kembali memutar kompetisi. Namun, seperti halnya tanggapan lain yang juga menyetujui kelanjutan kompetisi, mantan pelatih Persib Bandung ini juga meminta sejumlah hal dipastikan terlebih dulu sebelum kompetisi bergulir.

"Kita bisa menggelar kompetisi pada September jika kodisi sudah membaik dan keadaan sudah makin aman. Kita pun harus patuh kepada protokol kesehatan yang ada," ujar pelatih Arema FC itu.

Video

2 dari 2 halaman

Persiapan Program

Sebelumnya, PSSI memastikan akan melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 2020. Hal ini diputuskan melalui rapat Komite Eksekutif PSSI beberapa waktu lalu.

Namun, kendati sudah dipastikan bakal kembali digelar, sejauh ini belum diketahui tanggal pasti kompetisi akan digulirkan lagi. PSSI menyiapkan dua opsi dimulainya lagi kompetisi, September atau Oktober.

Kendati belum ada keputusan pasti soal kapan kompetisi bakal bergulir lagi, Gomez sudah menyiapkan sejumlah rencana. Menurut, pelatih Arema FC berusia 62 tahun tersebut, ia sudah menyiapkan jadwal latihan jika kompetisi nantinya digelar lagi pada September mendatang.

"Kalau kompetisi digelar pada September, kemungkinan kami akan berkumpul dan berlatih lagi mulai Juli mendatang," kata Gomez.

"Saya rasa, jika kami mulai berlatih lagi pada Juli mendatang, kami akan siap untuk menjalani kompetisi lagi," lanjutnya.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Ari Prayoga, published 20/6/2020)

Video Populer

Foto Populer