Sukses


Liga 1 2020 Digelar Tanpa Penonton, Kiper Borneo FC: Rasanya Kurang Gereget

Bola.com, Jakarta - Kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu, mengakui setiap pertandingan sepak bola terasa kurang gereget jika tidak dihadiri suporter. Pernyataan Gianluca itu menyikapi keputusan PSSI yang akan melanjutkan Shopee Liga 1 2020 di tengah masih merebaknya pandemi COVID-19.

PSSI akan melanjutkan kompetisi pada September atau Oktober mendatang. Namun, Liga 1 akan dilanjutkan dengan protokol kesehatan yang ketat, termasuk digelar tertutup.

Meski akan berkurang geregetnya, Gianluca mengaku sepakat setiap pertandingan berlangsung tanpa penonton. Hal tersebut dilakukan demi keselamatan semua pihak.

Yang terpenting, kata Gianluca, kompetisi berjalan agar para pemain bisa bekerja kembali dan roda ekonomi sepak bola berjalan seperti semula.

"Agak kurang greget sih kalau pas main enggak ada supporter. Tetapi mau gimana lagi, demi kepentingan keselamatan bersama semua pihak ya harus tanpa penonton," kata Gianluca kepada Bola.com, Minggu (21/06/2020).

"Puji Tuhan seneng ya bisa main bola lagi. Tetapi, semoga kompetisi ini bisa selesai dengan baik. Semoga semua pemain aman dan sehat selalu. Semoga kesehatan dan keselamatan semua staff pelatih official dan pemain bisa di perhatikan," tambah kiper Borneo FC itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berlangsung di Pulau Jawa

Untuk lanjutan kompetisi, PSSI memastikan kompetisi akan di fokuskan di Pulau Jawa. Tim-tim yang dari luar Pulau Jawa seperti Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, Barito Putera, PSM Makassar, dan Persipura akan berhombase di Yogyakarta.

Menyikapi hal itu, pemain kelahiran Tomohon, 9 November 1997 itu tak keberatan. Menurutnya, di manapun tempat bermain sebagai seorang atlet harus tetap siap menampilkan permainan terbaiknya.

"Tentu saja, saya siap bermain di manapun tempatnya. Saya berharap bisa memnerikan penampilan yang terbaik dan mudah-mudahan bisa membawa Borneo juara," Gianluca Claudio memgakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer