Sukses


Periode Vakum Shopee Liga 1 2020, Satria Tama Fokus Tempuh Pendidikan S2

Bola.com, Madura - Kiper Madura United, Satria Tama menggunakan waktu vakum kompetisi untuk melanjutkan kuliahnya di Universitas Bung Tomo Surabaya. Selain sepak bola, Satria Tama mempunyai cita-cita lain sehingga titel pendidikan sangat diperlukan.

Setelah meraih gelar S1 Jurusan Magister Adminitrasi Negara, kini Satria Tama sedang mengikuti kuliah virtual untuk mengejar titel S2. Waktu yang kosong saat kompetisi kata Satria Tama digunakannya untuk mengikuti kuliah.

Pasalnya, jika saat kompetisi berlangsung, Satria Tama kadang absen kuliah. "Waktu libur kompetisi saat ini saya gunakan, pertama pasti quality time dengan keluarga," kata Satria Tama kepada Bola.com, Selasa (23/06/2020).

"Dan kedua saya jadi ada waktu untuk mengurus pendidikan S2 di perkuliahan virtual kampus Unitomo jurusan Administrasi Negara karena saat saya S1 saya ngambil prodi jurusan yang sama," tambahnya. 

Bukan tanpa alasan kiper yang bernama lengkap Satria Tama Hardianto itu mengambil gelar S2. Ya, Satria Tama mengatakan jika ia mempunyai cita-cita ked epannya untuk menjadi Pegawai Negri Sipil.

"Kalau cita cita dan harapan ke depannya semoga bisa kerja juga di pemerintahan. Ingin juga jadi PNS soalnya," ungkapnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Masih Fokus Jadi Atlet

Namun untuk saat ini, kiper yang pernah berkostum Pesegres Gresik ini, menegaskan jika ia fokus untuk menjadi atlet. Selain karena masih muda, saat ini bersama Madura United, Satria Tama ingin meraih gelar juara.

Satria Tama berharap, di lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang akan diputar kembali Oktober mendatang, ia dan timnya bisa meraih hasil maksimal setiap pertandingan dan kemampuannya mengawal gawang semakin baik.

"Kalau kerjaan lain tidak ada. Saya di sepak bola saja saat ini. Kalau harapan karier tentu semoga terus menjadi lebih baik ke depannya," Satria Tama menuturkan.

"Dan bisa membantu tim yang saya bela mendapatkan hasil yang memuaskan. Semoga juga ada jalan untuk bisa meraih PNS," tambahnya. 

Video Populer

Foto Populer