Sukses


VIDEO: Respons Komisaris Persib Bandung, Umuh Muchtar Bila Robert Alberts Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Bola.com, Bandung - Nama Robert Alberts muncul dalam pernyataan Presiden Madura United, Acshanul Qosasi, sebagai pelatih yang ideal menggantikan Shin Tae-yong yang terancam dipecat PSSI dari kursi pelatih Timnas Indonesia. Bagaimana respons dari Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar?

Robert Alberts tentunya masih terikat kontrak di Persib Bandung. Ahli taktik asal Belanda tersebut sepakat bergabung dengan tim kebanggaan bobotoh itu pada tahun lalu dengan ikatan kerja sama selama dua tahun plus opsi perpanjangan satu tahun.

Umuh Muchtar menginginkan adanya pembicaraan bila Robert Alberts diinginkan PSSI untuk menangani Timnas Indonesia. Menurutnya, nama lain selain Alberts, yaitu Rahmad Darmawan, memiliki kemampuan dan pengalaman yang baik untuk menukangi Tim Garuda.

"Berembuk dulu untuk mengambil keputusan. Tidak akan langsung "iya" meskipun untuk Merah Putih. Apalagi tidak gampang untuk mencari pelatih pengganti. Sekarang sementara ini, Robert Alberts terlihat klop dan membawa keberuntungan bagi Persib. Dalam tiga kali pertandingan meraih kemenangan dan kami di Liga 1 sementara di klasemen paling atas," ujar Umuh Muchtar ketika ditemui di kediamannya di Tanjungsari, Sumedang, pada Rabu (24/6/2020).

"Menurut saya, masih ada nama Rahmad Darmawan. RD lebih berpengalaman dan tahu persis Indonesia. Untuk Timnas Indonesia, kalau bisa RD, lebih bagus juga. Akan tetapi, keputusan di PSSI. Nanti, kalau dipaksakan tetap Robert Alberts, harus dibicarakan dahulu. Apalagi Bobotoh sudah senang dan mendukung dengan Robert Alberts. Jadi nanti jangan sampai ada polemik dan masalah di Persib Bandung," kata Umuh Muchtar.

Bersama Rahmad Darmawan, nama Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, disebut sebagai pengganti yang sepadan untuk Shin Tae-yong yang terancam dipecat PSSI dari kursi pelatih Timnas Indonesia. Adalah Achsanul Qosasi, selaku Presiden Madura United, yang mengajukan kedua nama tersebut. Dalam video di atas terdapat rekaman pernyataan Umuh Muchtar soal usulan kedua nama ahli taktik tersebut.

Video Populer

Foto Populer