Sukses


Jaga Kondisi, Bek Persiraja Giat Bersepeda ke Pegunungan Mencari Udara Segar

Bola.com, Jakarta - Bek Persiraja Banda Aceh, Asep Budi menambah porsi latihan dengan bersepeda ke pegunungan. Selain latihan mandiri yang sudah diberikan tim kepelatihan, ia mengatakan rutinitas tersebut bisa melengkapi kebutuhan untuk melatih ototnya.

Kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 sudah terhenti sekitar tiga bulan. Para pemain pun, termasuk Asep Budi, pulang kampung dan hanya melakukan latihan mandiri dengan fasilitas seadanya, tentu dengan melahap menu latihan dari tim pelatih Persiraja.

Selain karena hobi, Asep Budi mengatakan dengan bersepeda selain melatih otot ada keuntungan lainnya yaitu mendapatkan udara segar pegunungan untuk paru-parunya dan menghilangkan kejenuhan.

"Selain ke gym dan bermain bola persahabatan dengan teman-teman di kampung, saya melakukan aktivitas lainnya seperti bersepeda ke Pegunungan dan ke curug, seperti Karacak Valley," kata Asep Budi kepada Bola.com, Kamis (25/06/2020).

"Bersepeda ke gunung sekarang lagi diminati banyak orang, jadi banyak teman di perjalanan. Selain itu, kita juga bisa mencari suasana baru dengan udara segar khas pegunungan," tambah pemain kelahiran Garut ini.

Tiga bulan berada di rumah dan tidak melakukan aktivitas normal, Asep mengaku rasa kangen untuk berkumpul dengan teman-temannya di Persiraja sudah di kelopak mata. Bak gayung bersambut, Asep akhir-akhir ini sangat antusias meningkatkan intensitas latihan mandirinya setelah mendapat kabar jika Shopee Liga 1 akan dilanjutkan kembali pada September atau awal Oktober.

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

2 dari 3 halaman

Bersyukur

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pekan lalu mengeluarkan pernyataan jika kompetisi Liga 1 kembali dilanjutkan. PSSI mengambil keputusan untuk melanjutkan kompetisi setelah beberapa kali melakukan rapat virtual dengan klub-klub kontestan dan diakhiri dengan rapat Anggota Komite Eksekutif (EXCO) pekan lalu.

Meski PSSI belum mengeluarkan jadwal resmi dan regulasi yang akan diterapkan pada lanjutan Liga 1, Asep menegaskan kabar dilanjutkannya kompetisi itu sudah cukup membuat lega dirinya dan pemain-pemain lain.

"Allhamdulillah, kompetisi sudah dipastikan akan dilanjutkan. Jadi, kami pemain ada kegiatan lagi setelah tiga bulan di rumah terus. Sudah benar-benar jenuh. Sudah kangen latihan sama tim, kangen suasana pertandingan. Itu yang paling intinya," Asep Budi mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer