Sukses


Kisah Ramdani Lestaluhu dan Jersey No 7, Sempat Minta Izin Widodo Cahyono Putro dan Aris Indarto

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, memang identik dengan nomor punggung 7 bersama Macan Kemayoran. Bahkan tak hanya bersama Persija, Ramdani juga mengenakan nomor punggung yang sama di Timnas Indonesia.

Bagi Ramdani Lestaluhu, nomor 7 itu memang angka keberuntungannya. Nomor tersebut pertama kali digunakannya ketika memperkuat Timnas Indonesia U-17.

Tak hanya itu, Ramdani Lestaluhu kemudian langsung dikenal di sepak bola Indonesia dan bergabung bersama Persija Jakarta pada 2007. Memang ketika awal bergabung Persija, nomor 7 bukan yang pertama dikenakan oleh Ramdani, melainkan nomor punggung 28.

Ramdani Lestaluhu baru menggunakan nomor punggung 7 setelah Ade Suhendra pindah klub pada musim 2009-2010. Setelah itu nomor 7 tak pernah lepas dari punggung pemain asal Tulehu itu.

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Video

2 dari 2 halaman

Minta Izin

Namun, ada cerita yang sangat menarik ketika Ramdani Lestaluhu hendak menggunakan nomor punggung 7 di Persija Jakarta. Ramdani melihat nomor ini cukup penting karena pernah digunakan oleh pemain-pemain hebat, seperti Widodo Cahyono Putro dan Aris Indarto. Ramdani pun meminta izin kedua mantan pesepak bola itu.

"Nomor punggung ini banyak memiliki sejarah bagi penggunanya. Maka itu saya sempat meminta izin kepada pemilik sebelumnya, seperti Mas Aris Indarto dan Coach Widodo. Alasannya agar kesuksesan mereka menular kepada saya," ujar Ramdani Lestaluhu.

Setelah menggunakan nomor ini, Ramdani mulai merangsek sebagai pemain utama. Pelatih Persija pada 2010-2011, Rahmad Darmawan, menjadikannya sebagai pemain utama di sisi sayap kanan, berkolaborasi dengan Greg Nwokolo di sisi sebaliknya.

Ramdani Lestaluhu adalah mutiara yang begitu bersinar. Tubuhnya boleh mungil. Namun, keahliannya mengolah bola layak diacungi jempol.

Bersama nomor punggung ini pula, Ramdani sukses membawa Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 2018 lalu. Apalagi kontribusinya nyata saat itu, Dani mampu mengemas 33 penampilan, dengan 26 di antaranya sebagai starter.

Sumber: Persija

Video Populer

Foto Populer