Sukses


Bersedia Membantu, Sinyal Pelatih Persib Mau Menangani Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20?

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts sangat mendukung Timnas Indonesia untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021. Pelatih asal Belanda ingin membantu Timnas Indonesia karena memiliki pengalaman saat di Korea Selatan.

"Saya ada di posisi mendukung Timnas Indonesia untuk melakukan persiapan menghadapi Piala Dunia U-20. Saya juga ingin membantu timnas melalui pengalaman saya ketika bekerja di Korea Selatan saat Piala Dunia 2002," ungkap Robert Albert saat dihubungi Jumat (26/6/2020).

Robert mengatakan, saat Liga berhenti, pemain bisa berkosentrasi di Timnas Indonesia.

"Saya pikir kami menghadapi situasi yang mirip, kami tahu Piala Dunia akan dimainkan pada Mei-Juni tahun depan di Indonesia dan menjadi keuntungan bagi pemain untuk melakukan pemusatan latihan sebanyak mungkin," kata Robert.

Robert membagikan pengalamannya menjadi Direktur Teknik Timnas Malaysia. Pada eranya, Malaysia sering membawa tim ke luar negeri untuk beruji coba guna mengukur kekuatan.

"Saat itu kami tidak pernah bertanding melawan klub, tapi bertanding melawan timnas lainnya sehingga bisa membandingkan standar tim yang kami butuhkan," jelas pelatih berusia 65 tahun ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bicara Persaingan

Tak hanya itu, eks pelatih PSM Makassar ini pun pernah bekerja sebagai pelatih timnas junior Korea Selatan, sehigga tahu apa kebutuhan tim untuk bisa bersaing di Piala Dunia.

"Saya juga pernah mempersiapkan timnas Korea U-19 untuk kejuaraan penting. Jadi saya tahu, memaksakan pemain untuk bermain di liga bukan solusi yang bagus, malah akan menghentikan perkembangan pemain karena mereka malah bisa hilang kepercayaan diri," ungkap Robert.

Karena itu, sambung Robert, ia menyarankan Timnas Indonesia banyak melakukan uji coba dengan tim-tim yang tangguh.

Video Populer

Foto Populer