Sukses


Demi Keselamatan Bersama, Ahmad Bustomi Sepakat Liga 1 2020 Tanpa Penonton

Bola.com, Lamongan - Pemain tengah Persela Lamongan, Ahmad Bustomi, sepakat jika setiap pertandingan dalam lanjutan Shopee Liga 1 digelar tanpa kehadiran penonton di stadion. Menurut Ahmad Bustomi, hal itu dilakukan agar keselamatan dan kesehatan setiap oramg tetap terjaga.

PSSI mewacanakan kompetisi Liga 1 akan kembali digelar dengan beberapa opsi, satu di antaranya digelar tanpa penonton. Opsi lain adalah pemberlakukan protokol kesehatan ketat serta kompetisi terpusat di Jawa.

Soal digelar tanpa penonton, saat ini masih menjadi pembicaraan hangat publik sepak bola Tanah Air. Namun, dari semua pendapat yang ada, kebanyakan memilih tanpa kehadiran penonton di stadion.

Para suporter pun diminta memaklumi karena wabah corona masih mengancam dan mereka masih bisa menonton lewat layar kaca karena PSSI memastikan setiap pertandingan akan disiarkan secara langsung.

Ahmad Bustomi menambahkan semua elemen suporter harus mematuhi semua aturan yang ada demi keselamatan bersama, mengingat wabah Corona belum teratasi 100 persen.

"Kata siapa tanpa penonton? Penonton tetap ada menyaksikan di depan TV. Demi keselamatan semua, harus mau mengikuti aturan yang ada. Yang penting doanya suporter tetap hadir mengiringi perjuangan pemain di lapangan," kata Ahmad Bustomi kepada Bola.com, Sabtu (27/06/2020).

Video

2 dari 2 halaman

Senang Kompetisi Bakal Bergulir Lagi

Tiga bulan menanti kepastian kompetisi, Ahmad Bustomi mengaku senang akhirmya kabar yang dinanti itu telah didengarnya.

Ya, PSSI menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 pertengahan Maret lalu saat memasuki pekan ketiga. PSSI menghentikan kompetisi seiring merebaknya pandemi virus Corona.

Setelah beberapa kali melakukan rapat virtual dengan kontestan Liga 1 dan menggelar rapat anggota Komite Eksekutif (Exco) pekan lalu, PSSI memastikan jika kompetisi Liga 1 digukikan kembali pada September atau awal Oktober.

"Tentu senang diputar kembali. Senang seperti pemain, pelatih, suporter dan yang lainnya," Bustomi mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer