Sukses


Cerita Bintang Persija Bermain Layangan, untuk Diadu Bukan Hanya Hiburan

Bola.com, Jakarta - Permainan layang-layang tengah fenomenal belakangan ini. Hiburan yang umumnya dimainkan oleh anak kecil tersebut kembali populer setelah pemerintah membuat kebijakan belajar dari rumah.

Bintang Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa, turut terdampak demam permainan layang-layang. Pemain berusia 24 tahun itu memainkannya saat nihil aktivitas di sore hari.

Kebetulan, Rezaldi juga tidak ada jadwal latihan dengan Persija Jakarta karena kompetisi masih ditangguhkan. Bermain layang-layang untuk Bule, panggilannya, bukan hanya sekadar hiburan belaka.

"Paling bermain layangan kalau tak ada kegiatan saat sore hari. Pasti ngadu dong. Tapi, bermain layangan tidak terlalu sering. Kalau lagi senggang saja," kata Rezaldi kepada Bola.com.

Bermain layang-layang paling pas pada sore hari. Ketika angin masih berembus kencang, di tengah lapang, menerbangkan lembaran bahan tipis berkerangka tersebut dapat membuat setiap orang dewasa bernostalgia dengan masa kanak-kanak.

Memilih untuk mengadu saat bermain layang-layang memang paling nikmat. Gengsi tidak mau kalah, mengatur strategi bermain tarikan atau uluran serta kemampuan dalam bermain akan terlihat ketika saling tarik ulur dengan layang-layang lain.

 

2 dari 3 halaman

Kehidupan Mulai Berbeda

Selain itu, Rezaldi mengaku kehidupannya mulai berbeda setelah ia menikahi Andita Priliasti pada akhir 2018. Belum lama ini, keduanya dikaruniani putra bernama Barran Nayel Hehanussa.

"Bedanya sekarang punya tanggung jawab lebih. Ada istri dan anak. Tanggung jawab sudah tidak buat diri sendiri lagi," imbuh Rezaldi.

"Paling, misalnya, pulang latihan langsung fokus ke anak. Kalau dulu pulang latihan bisa santai sedikit di mes. Dan sekarang mungkin, selesai latihan pikiran langsung ke anak dan istri," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer