Sukses


Pelatih Persik Setuju Renegosiasi Kontrak 50 Persen Sesuai Imbauan PSSI

Bola.com, Kediri - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, menyambut baik rencana digulirkannya kembali kompetisi Shopee Liga 1 2020. Dia juga menyetujui renegosiasi kontrak seperti yang diatur oleh PSSI. 

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan telah mengeluarkan SK terkait kelanjutan kompetisi di semua kasta Indonesia. Selain itu, SK tersebut juga mengatur regenosiasi kontrak bagi pelatih dan pemain yang terikat perjanjian di klub Liga 1 serta 2.

"PSSI telah mengeluarkan SK. Artinya secara legal rencana ini sudah mendekati final. Saya pribadi mendukung kompetisi berputar lagi. Namun detail pelaksanaannya harus juga segera diatur secermat mungkin," kata Joko Susilo kepada Bola.com, Senin (29/6/2020). 

Terkait renegosiasi kontrak, mantan asisten Timnas Indonesia itu juga setuju. "Prinsipnya kompetisi harus positif diputar. Soal perbaruan kontrak 50 persen persen, saya pribadi masih bisa diterima. Karena dampak pandemi COVID-19 ini memukul semua sektor kehidupan," kata Joko Susilo. 

"Saya kira klub juga mengalami kendala finansial, karena tim tak ada aktivitas yang menghasilkan pemasukan," tutur pelatih Persik Kediri berusia 49 tahun itu. 

 

2 dari 3 halaman

Mulai dari Nol Lagi

Pelatih yang akrab disapa Getuk ini berharap patokan renegosiasi 50 persen masih fleksibel. "Sebanyak 50 persen itu kan imbauan PSSI. Soal faktanya nanti tergantung kesepakatan antata klub dengan pemain. Kesepakatan bisa di angka itu, bisa di atasnya, atau di bawahnya. Yang terpenting, kami bisa dapat penghasilan," ujarnya.

Dari pengamatan Joko Susilo hal krusial adalah persiapan tim. Kondisi Persik saat ini harus mulai dari nol lagi.

"Saya dan tim pelatih belum tahu kondisi riil pemain. Tim ini harus dibentuk mulai awal lagi. Kami tak tahu apakah fisik dan kesehatan pemain siap untuk latihan lagi. Setelah tahu kondisi anak-anak, saya juga harus menyusun program latihan yang tepat. Saran saya manajemen Persik harus segera menggelar latihan dulu," ungkapnya. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer