Sukses


Persiapan Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih Timnas Thailand Kesulitan Kembali dari Jepang

Bola.com, Bangkok - Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) harap-harap cemas menanti kepulangan pelatih Akira Nishino ke Thailand. Pria asal Jepang itu tak bisa masuk Thailand karena Pemerintah setempat belum membuka jalur penerbangan internasional.

Akira Nishino meninggalkan Thailand beberapa bulan lalu untuk kembali ke negaranya, Jepang. Hal itu dilakukan karena ketika itu situasi Thailand kurang kondusif karena adanya pandemi virus corona.

Namun, saat ini Thailand sudah dinyatakan kondusif karena tak ada lagi kasus baru penularan virus bernama lain COVID-19. Meski demikian, Pemerintah Thailand belum membuka jalur penerbangan internasional.

FAT sudah berupaya untuk bisa segera memulangkan Akira Nishino ke Thailand. Caranya adalah dengan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri untuk mengizinkan Akira Nishino masuk ke Thailand melalui jalur pekerja terampil.

Pemerintah Thailand memang belum mengizinkan adanya penerbangan komerisial untuk memerangi pandemi virus corona. Namun, mereka memberikan izin khusus kepada kelompok orang tertentu untuk terbang ke Negeri Gajah Putih.

"Kami mengharapkan dia bisa kembali pada Agustus," kata Sekretaris Jenderal FAT, Patit Supaphong, seperti dikutip Bangkok Post, Kamis (2/7/2020).

Jika Pemerinta Thailand memberikan izin khusus, Akira Nishino tetap harus mengikuti protokol kesehatan. Nantinya, pelatih berusia 65 tahun itu harus dikarantina selama 14 hari setelah masuk Thailand.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persiapan Terganggu

Keterlambatan pelatih Akira Nishino berdampak langsung pada persiapan Timnas Thailand. Setelah Akira Nishino kembali ke Thailand mereka langsung akan menggelar pemusatan latihan.

Thailand akan menjamu Timnas Indonesia di Bangkok pada 8 Oktober mendatang. Setelah itu, Chanathip Songkrasin dkk. akan bertandang ke markas Uni Emirat Arab pada 12 November.

Lima hari berselang, Thailand akan melakoni laga terakhir di penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia di kandang pada 17 November 2020. Setelah itu, fokus Thailand akan beralih ke Piala AFF 2020.

Sumber: Bangkok Post

Video Populer

Foto Populer