Sukses


Liga 1 2020 Tanpa Penonton dan Tak Ada Degradasi, Ini Komentar Bek Persipura

Bola.com, Jakarta - Bek Persipura Jayapura, Arthur Cunha, mengakui pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 tanpa penonton bakal terasa aneh. Namun, dia memaklumi keputusan tersebut karena Indonesia belum terbebas dari pandemi virus corona. 

Pertandingan lanjutan Liga 1 digelar tanpa penonton merupakan keputusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). PSSI memutuskan tidak mengizinkan penonton hadir ke stadion untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Menurut saya aneh dan tentunya untuk semua orang Indonesia serta pemain juga kalau pertandingan tanpa dihadiri penonton. Tapi, kita memang harus hati-hati kerena situasi tidak normal. Kita masih di dalam pandemi COVID-19," kata Arthur Cunha kepada Bola.com, Sabtu (04/07/2020).

Bukan hanya itu, selain digelar tanpa penonton dan akan memberlakukan protokol kesehatan, Liga 1 musim 2020 juga tidak ada degradasi.

Pemain Persipura Jayapura yang merupakan pinjaman dari Arema FC tidak mempermasalahkan musim ini tidak ada sistem degradasi. Pemain yang pernah membela Mitra Kukar itu menilai pertandingan akan tetap berjalan ketat karena setiap tim ingin juara dan tak mau kalah dari lawannya.

 

2 dari 3 halaman

Bisa Kembali Mencari Nafkah

Arthur berharap semua tim memaklumi keputusan PSSI itu mengingat situasi sedang tidak normal. Yang terpenting, kata Arthur, kompetisi kembali berjalan agar roda ekonomi hidup kembali dan semua pemain, ofisial tim serta pelatih bisa kembali bekerja mencari nafkah untuk keluarganya.

"Tidak ada degradasi itu keputusan PSSI kerena situasi tidak normal. Mungkin semua tim harus mengerti. Yang penting, liga lanjut agar semua pemain bisa bekerja," ungkapnya.

Menurut keputusan PSSI, kompetisi Liga 1 2020 rencananya bergulir kembali pada Oktober. Tim-tim masih punya waktu selama empat bulan untuk mempersiapkan diri. 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer