Sukses


Gian Zola dan Beckham Putra Kompak, Kehadiran Bobotoh Penting bagi Persib

Bandung - Dua pemain Persib Bandung yang juga kakak-beradik, Gian Zola Nasrulloh dan Beckham Putra Nugraha, mengungkapkan pujian terhadap suporter Maung Bandung, bobotoh. Menurut keduanya, bobotoh merupakan segalanya bagi Persib Bandung.

Hal tersebut diungkapkan oleh keduanya dalam channel youtube Hanif & Rendy Show. Zola menegaskan bagaimana pentingnya kehadiran bobotoh bagi Persib Bandung dalam setiap pertandingan.

"Bobotoh adalah pemain ke-12. Tanpa mereka, mungkin pemain Persib tidak ada apa-apanya," ujar Gian Zola.

Loyalitas dan militansi bobotoh memang luar biasa ketika memberikan dukungan terhadap Persib. Stadion selalu penuh ketika Persib bertanding, di mana kritik tak segan dilontarkan oleh mereka demi membangkitkan motivasi bertanding tim kesayangannya.

"Meski tekanan suporter tinggi, Bobotoh ini sudah segalanya buat Persib Bandung," kata Beckham.

2 dari 3 halaman

Ritual

Seperti halnya pemain-pemain sepak bola lain yang ada di Indonesia, dua pemain muda Persib Bandung itu punya ritual tersendiri sebelum memulai pertandingan bersama Maung Bandung.

"Ya pastinya dengerin musik. Selain itu telepon orang tua. Pasti mujarab banget doa dari orang tua," tutur Beckham yang merupakan anggota Timnas Indonesia U-19.

Sedangkan Zola, selain kewajiban telepon orang tua, ada ritual lain yang dilakukannya sebelum pertandingan. Tapi, tetap tidak jauh dari gadget.

"Kalau saya sama lihat-lihat YouTube sih," imbuh Zola.

Sumber: Youtube Hanif & Rendy Show

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Dimas Ardi Prasetya)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer