Sukses


Arema FC Ingin Memelopori Simulasi Protokol Kesehatan Melalui Agenda Uji Coba

Bola.com, Malang - Aktivitas manajemen Arema FC dipastikan bakal padat mulai pekan depan. Manajemen klub berjulukan Singo Edan itu menggelar pertemuan internal dengan panitia pelaksana pertandingan (panpel) dan membahas kemungkinan menggelar uji coba sekaligus menerapkan protokol kesehatan yang diberikan oleh PSSI.

"Kami akan bertemu dengan panpel Senin. Pembahasannya mengenai penerapan protokol kesehatan dalam laga uji coba. Artinya ada simulasi langsung di lapangan. Kami ingin mengawalinya, mungkin klub lain belum ada yang melakukan simulasi seperti itu," ujar media officer Arema FC, Sudarmadji.

Namun, kapan rencana simulasi sekaligus uji coba itu dilakukan, tim pelatih yang bisa memberikan jadwal. Pelatih kepala Arema FC, Mario Gomez, tentu akan melihat kondisi pemain terlebih dahulu. Setelah itu, baru bisa memberikan jadwal menggelar uji coba pertama setelah libur hampir 4 bulan.

Selain protokol kesehatan untuk Liga 1, Arema juga membahas protokol kesehatan internal dalam latihan.

“Meeting pada Senin (6/7/2020) juga membahas persiapan latihan, tim hingga panpel. Jadi banyak yang akan dilakukan,” sambung media officer Arema FC itu.

2 dari 3 halaman

Teknis Berkumpulnya Pemain untuk Latihan

Sekitar 11 hari jelang latihan perdana Arema FC yang rencananya digelar pada 15 Juli, persiapan jelang latihan menjadi hal yang sangat diperhatikan. Rapid test untuk para pemain dilakukan dan berlanjut dengan tes PCR atau swab test.

Kemungkinan besar, pemain Arema yang berasal dari luar kota akan kembali ke Malang tepat satu pekan sebelum jadwal latihan. Tentunya dengan membawa hasil rapid test yang sudah mereka lakukan.

Setibanya di Malang nanti, para pemain akan kembali menjalankan tes, mengingat rentannya penularan virus corona dalam perjalanan ke Malang.

"Sekarang kami terus berkomunikasi untuk persiapan latihan. Sehingga tim bisa latihan sesuai jadwal yang diinginkan pelatih," tegas Sudarmadji.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer