Sukses


Stefano Cugurra Teco Optimistis Bali United Melaju Jauh di Piala AFC 2020

Bola.com, Denpasar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengungkapkan sikap optimistis terkait peluang Serdadu Tridatu di Piala AFC 2020. Pelatih asal Brasil itu merasa yakin Paulo Sergio dkk. masih punya kans untuk melangkah jauh dan lolos dari fase grup.

Menurut Teco, sapaan karib Cugurra, peluang Bali United masih sangat lebar jika kompetisi kembali berlanjut tahun ini. Pelatih asal Brasil ini menyebut masih ada peluang timnya meraih sembilan poin dalam tiga pertandingan tersisa.

"Ya, Bali United masih ada peluang di Piala AFC 2020," ujar Teco, seperti dilansir laman resmi Bali United.

"Saya pikir, kami masih akan menjalani tiga pertandingan dengan sembilan poin kemenangan. Tentunya dengan persiapan matang untuk bisa meraih hasil positif," sambungnya.

Menurut Teco, seharusnya Bali United akan menjalani dua laga kandang dan satu laga tandang pada tiga laga tersisa mereka di fase grup AFC Cup 2020. Namun, dengan kondisi saat ini, kemungkinan tiga laga tersebut dihelat di satu tempat netral.

Teco sendiri tak risau dengan keadaan ini. Ia masih percaya diri kendati tak bermain di kandang sendiri. "Saya pikir peluang itu tetap ada untuk Bali United," tutur Teco.

Bali United tergabung dalam Grup G Piala AFC 2020 bersama Ceres Negros (Filipina), Than Quang Ninh (Vietnam), dan Svay Rieng (Kamboja). Saat ini, Bali United berada di dasar klasemen dengan raihan tiga poin.

Dari tiga laga yang sudah mereka lakoni, Bali United meraih sekali kemenangan dan dua kali kalah. Terakhir, mereka menelan kekalahan telak, empat gol tanpa balas dari Ceres Negros.

2 dari 3 halaman

Agustus Kembali Berlatih

Sementara itu, Teco mengaku menyiapkan rencana latihan Bali United mulai Agustus mendatang. Namun, pelatih berusia 45 tahun ini belum bisa memastikan rencana tersebut bisa direalisasikan.

Pasalnya, eks pelatih Persija Jakarta ini mengaku harus mengetahui terlebih dulu kondisi terakhir pandemi Corona.

"Tim akan kembali berlatih bulan Agustus mendatang. Namun, hal ini akan saya komunikasikan dengan manajemen," ujar Teco.

"Semua pemain harus sudah ada di Bali sebelum latihan perdana berlangsung untuk persiapan kompetisi kembali," ia menandaskan.

Sumber: Bali United

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Serafin Unus Pasi, published 6/7/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Wawancara Elkan Baggott

Video Populer

Foto Populer