Sukses


VIDEO: Batavia Sports Group Akuisisi Klub Liga Spanyol, Dihadiri Indra Sjafri

Bola.com, Jakarta Batavia Sports Group (BSG) hasil kolaborasi antara Akademi Sepak Bola ASIOP dengan Batavia Pictures secara resmi mengakuisisi klub Spanyol, C.D. Polillas Ceuta. Pembelian ini sebagai bentuk kontribusi dan dukungan untuk kemajuan sepak bola Indonesia dengan cara mencetak pemain lokal yang kompetitif di level internasional. Indra Sjafri hadir dan memberikan dukungan atas akusisi klub dari Liga Spanyol ini.

C.D. Polillas Ceuta merupakan satu di antara akademi sepak bola unggulan di Spanyol. Khusus skuat U-19, klub ini berkompetisi di Liga U-19 Division de Honor Juvenul, kasta tertinggi kompetisi U-19 di Negeri Matador.

Adapun, tim senior C.D. Polillas Ceuta, berkancah di kasta keempat Liga Spanyol.

"Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak, BSG berhasil mengambil alih satu klub Spanyol beserta akademinya. Ini merupakan mimpi dengan semangat nasionalisme yang direncanakan dengan baik dan berkat dukungan semua pihak, kami bisa mewujudkannya," kata Ade Prima Syarif, Direktur Utama BSG di Graha BIP, Jakarta, Rabu (8/7/2020).

"Kami ingin anak-anak berbakat dan berprestasi di Indonesia bisa berlatih lebih baik dan berkompetisi di level yang tinggi. Spanyol memiliki regulasi yang memungkinkan pemain muda dari Indonesia bermain di klub yang mengikuti kompetisi U-19 Division de Honor Juvenil maupun di kasta kedua atau pertama seperti La Liga."

"Jadi, anak-anak bisa menambah jam terbang di kompetisi usia muda terbaik di dunia. Hal ini berbeda dengan regulasi di Inggris dan Belanda yang tidak bisa atau sangat rumit," jelasnya

Indra Sjafri juga berharap dengan adanya Batavia Sports Group yang mengakusisi klub dari Liga Spanyol ini mampu memberikan peluang lebih banyak untuk para pemain Indonesia bermain dikancah internasional.

Video Populer

Foto Populer