Sukses


Arthur Irawan Sedih Mantan Klubnya Espanyol Terdegradasi dari La Liga

Bola.com, Sleman - Bek sayap PSS Sleman, Arthur Irawan, bersedih menyaksikan mantan klubnya, Espanyol, terdegradasi dari kompetisi kompetisi La Liga Spanyol.

Espanyol dipastikan turun kasta musim depan setelah menelan kekalahan pada pekan ke-35. Espanyol kalah 0-1 dari rival sekotanya Barcelona di Stadion Camp Nou, Kamis (9/7/2020) dini hari.

Gol semata wayang Luis Suarez membuat Espanyol dipastikan terdegradasi ke Segunda Division musim 2021. Musim ini, Espanyol baru mengemas 24 dari 35 pertandingan dan terkunci di dasar klasemen.

Bagi Arthur Irawan, Espanyol bukanlah klub asing dalam kariernya di sepak bola. Dirinya pernah memperkuat Los Periquitos pada 2011. Ia pun mengaku sedih timnya terdepak dari persaingan di La Liga.

"Tentunya saya sangat sedih. Bagaimanapun Espanyol adalah tim yang selalu di hati saya," tutur Arthur Irawan.

 

2 dari 3 halaman

Segera Bangkit

Arthur Irawan meyakini Espanyol bakal sebentar di Segunda Division. Arthur Irawan yakin mantan klubnya tersebut bangkit lagi dan kembali ke La Liga di tahun berikutnya.

Menurutnya, divisi dua Liga Spanyol bukanlah habitat Espanyol yang merupakan satu di antara tim dengan sejarah panjang.

"Mereka akan segera bangkit lagi. Tidak lama di divisi dua. Espanyol akan kembali ke La Liga dalam waktu tidak lama," jelasnya.

Arthur Irawan berseragam Espanyol pada 2011, dengan mampu tampil di beberapa pertandingan. Kemudian dirinya pindah ke Malaga B dan sempat berkarier di Liga Belanda.

Sementara di Indonesia, Arthur tercatat pernah membela Persija Jakarta, Borneo FC, Persebaya Surabaya, Badak Lampung FC, dan saat ini bersama PSS Sleman. 

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Wawancara Elkan Baggott

Video Populer

Foto Populer