Sukses


Andy Setyo: Timnas Indonesia Harus Menatap Piala Dunia U-20 dengan Kepala Tegak

Bola.com, Jakarta - Mantan Kapten Timnas Indonesia U-22, Andy Setyo Nugroho memberikan pendapat mengenai perjalanan Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Dunia U-20 2021.

Menurut Andy, Indonesia memiliki pemain muda yang mumpuni dan memiliki bakat alam.

"Indonesia mempunyai para pemain muda yang mempunyai kualitas bagus. Ada yang bermain di klub Liga 1 maupun mengikuti program yang ada di luar negeri," kata Andy Setyo kepada Bola.com, Jumat (10/7/2020).

"Lawan-lawan Indonesia di Piala Dunia nanti tidak bisa menganggap enteng. Kalau menganggap enteng Indonesia pasti bakal menjadi bumerang bagi mereka," imbuh bek Persikabo itu.

Selain itu, di mata Andy, permain Timnas Indonesia selalu garang saat bermain di kandang. Pasalnya, mental dan semangat para pemain semakin berlipat setelah mendapat dukungan penuh dari suporter.

"Semua tahu, kalau bermain di kandang, pemain akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter. Itu akan mendatangkan semangat berlipat setiap pemain, seperti yang saya rasakan dulu," ungkapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pesan

Namun, Andy Setyo mengingatkan semua pemain yang terpilih jangan melupakan satu hal, yakni berlatih keras. Selain itu, semua pemain harus bisa menjaga pola hidup dengan makan yang sehat, berlatih keras, dan menjalankan instruksi pelatih.

"Kalau mau sukses dan memberikan prestasi untuk bangsa dan negara, maka dari selarang harus menyiapkan diri dengan benar dan baik. Pola hidup harus sehat, latihan yang disipin dan bekerja keras dan yang paling penting harus mengikuti instruksi pelatih," kata Andy.

Video Populer

Foto Populer