Sukses


Segera Kembali ke Indonesia, Shin Tae-yong Ajukan Sejumlah Syarat

Bola.com, Jakarta - Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan segera kembali ke Tanah Air. Kepastian itu disampaikan kepada Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan melalui surat.

Selain Shin Tae-yong, empat asisten pelatih Timnas Indonesia asal Negeri Ginseng juga bakal kembali ke Tanah Air. Keempatnya yaitu Kim Woo-jae, Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, dan Lee Jae-hong.

Namun, sejumlah syarat diajukan oleh Shin Tae-yong sebelum bertolak ke Indonesia. Satu di antaranya meminta PSSI menyiapkan hal-hal teknis terkait pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

"Kami ingin informasi yang akurat tentang jadwal dan persiapan TC Timnas Indonesia U-19," ujar Shin Tae-yong dilansir dari situs PSSI, Kamis (9/7/2020).

"Kemudian jadwal saya dan tim pelatih dari Korea Selatan ke Indonesia. Lalu periode isolasi, tempat isolasi, dan jadwal selama periode isolasi," kata Shin Tae-yong.

Video

2 dari 2 halaman

Tak Ada Halangan

Sementara itu, Iriawan menegaskan tak ada masalah apapun yang membuat Shin Tae-yong dan asistennya sulit datang ke Tanah Air. Termasuk Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Permenkumham) Nomor 11 Tahun 2020 tentang "Pelarangan Sementara Orang Asing Masuk Wilayah Negara Republik Indonesia".

"Saat ini PSSI menunggu Shin Tae-yong kembali ke Indonesia untuk bertemu dengan kami. Saat ini kami terus berkoordinasi dengan Shin Tae-yong untuk jadwal ke Indonesia. Visa dan KITAS dia pun sudah ada," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

"Shin Tae-yong saya kira tidak menemui hambatan masuk ke Indonesia saat ini karena ia termasuk orang asing yang bekerja pada proyek strategis. Kami juga akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk proses ia kembali ke Indonesia," imbuhnya.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 9/7/2020)

Video Populer

Foto Populer