Sukses


Cara Saddil Ramdani Menjaga Kebugaran Selama Libur Kompetisi

Bola.com, Jakarta - Gelandang Bhayangkara FC, Saddil Ramdani, mengaku aktif menjaga kebugaran dengan berlatih mandiri. Hal itu dilakukan agar tubuhnya tetap bugar jelang kembali bergulirnya Shopee Liga 1 2020.

Saddil Ramdani memilih untuk menjaga tubuhnya di pusat kebugaran. Kegiatan itu dilakukan hampir setiap hari oleh Saddil.

Saddil mengaku, saat ini fokus untuk menurunkan berat badan. Upaya itu dilakukan pemain berusia 21 tahun untuk bisa memadatkan massa otot.

"Senin sampai Sabtu selama tiga minggu terakhir melakukan gym. Ada program mau menguruskan badan, supaya ada peningkatan ototnya, dari berat 69 kg ke 65 kg," kata Saddil Ramdani seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (10/7/2020).

"Sebenarnya sudah ideal, tapi saya mau coba lebih bagus lagi. Saya melakukan ini biar nanti tidak terlalu kaget dan ketika kembali ke klub ada perubahan sedikit. Lebih padat lagi ototnya," tegas Saddil.

Sampai saat ini, Saddil Ramdani masih berada di kampung halamannya, Palu, Sulawesi Tengah. Belum diketahui kapan Saddil kembali ke Jakarta karena manajemen Bhayangkara FC belum mengonfirmasi jadwal berkumpulnya pemain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berlatih di Luar Ruangan

Tak hanya melakukan latihan di dalam ruangan berupa gym, Saddil Ramdani juga turut mengasah kemampuannya di luar lapangan. Saddil bahkan, kerap melakukan pertandingan sepak bola persahabatan melawan rekannya.

"Ya latihan juga di lapangan karena saya juga membutuhkan itu. Jadi, setiap sore ada pertandingan dan untuk sedikit melatih agility biar tidak terlalu kaku. Lalu juga bertanding seminggu sekali supaya tidak terlalu down," tegas Saddil.

Musim ini Saddil Ramdani memperkuat Bhayangkara FC di Shopee Liga 1 2020. Saddil sejauh ini sudah bermain sebanyak tiga pertandingan selama 229 menit.

Sumber: Bhayangkara FC

Video Populer

Foto Populer