Sukses


Persib Gelar Swab Test Gelombang Dua, Diikuti 8 Pemain

Bola.com, Bandung - Persib Bandung kembali menggelar swab test di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (10/7/2020). Para pemain yang menjalani swab test kali ini adalah Esteban Vizcarra, Ardi Idrus, Teja Paku Alam, Ghozali Siregar, Frets Butuan, Beni Oktovianto, Mario Jardel, dan Muhammad Natshir.

"Alhamdulillah hari ini kami sudah melakukan swab test PCR kedua, yang diikuti oleh 12 orang termasuk ofisial tim yang pada gelombang pertama belum melakukan tes dan pemain yang baru datang dari luar kota," jelas dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani.

Mereka yang menjalani tes, kata Rafi, akan diketahui hasilnya pada hari Senin (13/7/2020). Dengan begitu, pemain Persib yang belum menjalani tes hanya Supardi Nasir, Zulham Zamrun, Victor Igbonefo, dan tiga pemain asing Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Omid Nazari.

"Pemain yang belum menjalani tes adalah Supardi dan Zulham karena mereka belum datang. Begitu datang akan kami lakukan PCR. Tapi, kalau untuk atlet dari luar negeri, sebelum kembali ke Indonesia mereka sudah punya surat bebas COVID-19 sebagai syarat untuk masuk ke negara ini," kata Rafi.

Maka itu, sambung Rafi, untuk Wander Luiz (Brasil), Geoffrey Castillion (Belanda), dan Omid Nazari (Swedia), Persib Bandung tidak akan melakukan swab test kepada mereka karena dipastikan sudah menjalani test COVID-19 di negaranya masing-masing.

2 dari 3 halaman

Mayoritas Sudah Lebih Dulu Jalani Swab Test

Sebelumnya, Persib Bandung pun telah melakukan swab test terhadap 48 orang, di antaranya para pemain, pelatih, dan ofisial tim, pada pekan lalu di Graha Persib. Hasilnya, semua dinyatakan negatif terpapar virus corona.

Pelaksanaan swab test tersebut menjadi langkah awal tim berjulukan Maung Bandung untuk kembali menjalani rutinitas latihan seperti biasa, yang menjadi persiapan untuk melakoni Shopee Liga 1 2020.

Persib rencananya akan kembali menjalani latihan pada pekan depan setelah melakukan pertemuan kembali dengan manajemen pada Senin ( 13/7/2020) di Graha Persib.

3 dari 3 halaman

Video

Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer